Iklan

Adv

Kenakan Kaos Bertuliskan “No Mudik No Cry”, Ganjar Berkeliling Sambangi Mahasiswa di Semarang

Jumat, 17 April 2020, 2:46:00 PM WIB Last Updated 2020-04-17T07:46:53Z
Ganjar Pranowo, Gubernur Jateng.
SEMARANG,harian7.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo kembali menegaskan agar masyarakat tidak melakukan mudik pada Lebaran tahun ini. Hal itu disampaikannya sembari mengenakan kaos warna hitam bertuliskan “No Mudik No Cry” berikut gambar seorang pria berambut gimbal, serta latar belakang warna merah dan hijau.

“Saya berkeliling ke beberapa mahasiswa kita, dari Aceh, dari Papua, Sumatera Utara, Lampung, Palembang, NTB, Maluku, yang kami catat, saya senang karena mereka mendukung kita untuk tidak mudik,” kata Ganjar saat di Wisma Perdamaian Kota Semarang, Jumat (17/4/2020).

Dia menuturkan, bahwa para mahasiswa itu siap untuk tidak mudik, dan siap melakukan aksi “No Mudik No Cry” sesuai kaos yang dikenakannya hari ini. Para mahasiswa juga semangat untuk tidak mudik untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

Ganjar melanjutkan, para mahasiswa itu juga mendapatkan bantuan logistik dari pemprov. Bantuan itu bisa dipakai untuk mereka yang tidak mampu. Dia juga menuturkan sempat berkomunikasi dengan mahasiswa dari NTB. Mahasiswa tersebut menyatakan jika setiap bulannya menerima kiriman sekitar Rp 300 ribu-Rp 500 ribu.

Bantuan itu, lanjut Ganjar, merupakan bentuk penghargaan karena mereka mau tidak mudik tahun ini. Bahkan pihaknya mengimbau agar mahasiswa itu tidak perlu ditanyakan kartu tanda penduduknya, suku apa, dan agamanya apa. Tujuannya biar mereka tenang dalam kondisi sekarang.

“Mereka membutuhkan perlindungan yang lebih baik,” ucapnya.

Saat ini, semua kalangan bergerak untuk bersama-sama mencegah wabah Covid-19. Bahkan untuk mereka yang kerap bicara nyinyir, dia ingin membuktikan, saat ini yang dibutuhkan adalah kerja sama dan bahu-membahu. (Tina/Diskominfo Jateng)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini