Iklan

Adv

Gandeng Ulama dan Toga, Pemkab Semarang Sosialisasikan Ibadah Di Bulan Ramadan Masa Pandemi Corona

Rabu, 15 April 2020, 6:04:00 PM WIB Last Updated 2020-04-15T11:04:53Z
Saat acara sosialisasi berlangsung.
Ungaran,harian7.com  - Pemerintah Kabupaten  Semarang, menggandeng ulama dan tokoh agama untuk melakukan sosialisasi terhadap  poin panduan ibadah Ramadhan dan idul fitri 1 Syawal Tahun 1441 H/2020 M selama masa pandemi corona.

Para ulama dan tokoh agama diundang mengikuti silaturahmi dengan Bupati dan Forkompimda, di Rumah Dinas Bupati Semarang di Ungaran, Selasa (14/4/2020) siang.

Menurut Bupati Semarang Dr H Mundjirin," sosialisasi akan dilakukan berjenjang hingga masyarakat dapat memahaminya. Sebagai langkah awal, " katanya.

Ditegaskan, "Berdasarkan surat edaran Menteri Agama, diimbau tidak melaksanakan kegiatan buka bersama yang mengumpulkan orang banyak, "ujarnya.

"Selain itu juga salat tarawih dianjurkan dilakukan secara berjamaah di rumah masing-masing. Demikian pula dengan shalat Idul Fitri juga ditiadakan, " ucapnya.

Namun, lanjut Bupati Semarang, " ketentuan itu akan ditinjau dan disesuaikan lagi jika Pemerintah mengeluarkan mandat perubahan sesuai dengan situasi dan kondisi terkini, " pungkasnya.(Arie B/Jnd)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini