UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Ditinggal Pergi ke Warung, Ruang Bagian Dapur Terbakar

Senin, 27 April 2020, 4/27/2020 11:46:00 PM WIB Last Updated 2020-04-27T16:46:45Z
Ruang bagian dapur rumah Mujinah yang terbakar.
Laporan: Heru Santoso | Editor: M.Nur


UNGARAN, harian7com - Warga Sraten, Kec Tuntang, Kab Semarang digegerkan dengan adanya rumah milik warga setempat yang terbakar, Senin (27/04/2020) sekitar pukul wib. Beruntung dalam kebakaran itu tidak memakan korban jiwa.

Kepala Desa (Kades) Sraten, Rochmad SH mengatakan, bahwa diduga kebakaran itu diakibatkan adanya bara api yang membakar kayu di rumah milik Mujinah (83) warga RT 03 RW 04, Desa Sraten.

Baca juga:
Pasar Pagi Berlakukan Jaga Jarak 1 Meter Antar Pedagang

Hari Pertama, Hendi Pantau Langsung PKM Kota Semarang



"Kebakaran itu awalnya saat korban masak menggunakan kayu. Kemudian korban keluar sebentar ke warung, namun api masih membara. Karena didekatnya banyak tumpukan kayu bakar kering dan saat itu diduga tertiup angin, api merembet mbakar kayu kering itu. Dalam sekejap mbakar dapur rumah korban," jelas Rochmad kepada harian7.com, Senin (27/04/2020).

Menurutnya, saat korban pulang dari warung, api sudah membakar bagian dapur rumah korban. Korban pun berteriak dan warga kemudian berdatangan untuk membantu memadamkan api. Karena api sudah membesar, akhirnya ruang bagian dapur itu terbakar.

"Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu. Korban menderita kerugian mencapai Rp 5 juta. Pemadaman api juga dibantu petugas pemadam kebakaran dari Kab Semarang dan Kota Salatiga," tandasnya. (*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini