• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Ditengah Pandemi Covid-19, Satgas TMMD Tetap Semangat Bangun Desa

    Sabtu, 11 April 2020, 12:24:00 PM WIB Last Updated 2020-04-11T05:24:42Z
    Cilacap, Harian7.com - Kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0703/Cilacap di Desa Sikampuh Kecamatan Kroya tetap berjalan meski di tengah merebaknya pandemi virus Corona (COVID-19). Demi mencegah penularan virus Corona, kegiatan tetap berpedoman pada protokol pencegahan virus sesuai standar yang direkomendasikan WHO.

    Para prajurit Kodim 0703/Cilacap yang tergabung dalam Satgas TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2020 bersama warga setempat saat ini sedang membangun infrastrukturdi Desa Sikampuh, Kecamatan Kroya.

    Yang mengherankan, para prajurit ini bekerja tanpa tutup kepala dan tanpa mengenakan baju, hanya memakai celana PDL loreng dan bersepatu.

    Babinsa Desa Sikampuh, Pelda Agus Supriyadi mengatakan, kami dari Satgas TMMD Kodim 0703 Cilacap fokus mengerjakan sasaran fisik berupa pengaspalan jalan sepanjang 440 × 3 meter. Sasaran ini ditargetkan rampung dalam waktu dekat.

    "Untuk mencapai target yang diharapkan maka pengerjaanya kita kebut bersama warga Desa Sikampuh kita bekerja bersama-sama membangun akses jalan yang nantinya sangat berguna bagi masyarakat,” katanya, Kamis (09/04/2020).

    Terkait dengan upaya pencegahan COVID-19, menurutnya semua anggota yang tergabung dalam Satgas TMMD wajib mematuhi protokol pencegahan virus, dengan menerapkan social distancing diantaranya memakai masker, menjaga jarak aman, menjaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan.

    “Hal ini juga kami terapkan kepada semua masyarakat yang terlibat TMMD,” tandasnya.

    Lebih lanjut dikatakan, selain itu, salah satu upaya untuk melawan pandemi COVID-19 adalah dengan menciptakan sistem kekebalan tubuh yang mampu membentuk antibodi untuk melawan virus tersebut.

    "Hal itu dapat dibentuk dengan melakukan aktivitas di pagi hari sekitar pukul 10.00 WIB, diwaktu itulah saat terbaik menambah imunitas," ungkapnya.

    Pelda Agus berharap, dengan upaya pencegahan tersebut, para prajurit dan warga setempat dapat terhindar dari serangan virus corona.

    "Dengan terhindarnya dari virus tersebut, target pembangunan sasaran TMMD dapat tercapai sesuai waktu yang sudah kita tentukan, sehingga hasilnya dapat segera dinikmati oleh masyarakat,” pungkasnya. (Rus)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini