• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Datangi Pasar Pringapus dan Pasar Harjosari, Dirut PDAM Bersama Ketua DPRD Serahkan Bantuan Wastafel Portable

    Rabu, 01 April 2020, 7:31:00 PM WIB Last Updated 2020-04-01T12:31:14Z
    UNGARAN, harian7.com – Sebanyak 20 unit wastabel portable dari PDAM Kabupaten Semarang dipasang di sejumlah tempat keramaian di wilayah kabupaten ini. Pemasangan ini diawali di kantor Bupati Semarang dan komplek Alun-alun Mini Ungaran, dua hari lalu. Selanjutnya dipasang di tempat lain serta  Rabu (01/04/2020) ini kembali memasang di komplek Pasar Pringapus dan Pasar Harjosari Bawen. Dalam menyerahkan bantuan dan memasang wastafel portabel di dua pasar itu, Dirut PDAM Kab Semarang Guswakhid Hidayat ST MSi didampingi Ketua DPRD Bondan Marutohening.

    “Langkah menyediakan wastafel portable di tempat keramaian ini, intinya sebagai kepedulian PDAM Kab Semarang untuk ikut mengantisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Sebanyak 20 unit akan kita sebar pemasangannya di wilayah kabupaten ini. Harapannya, masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan benar. Jangan sampai sarana ini justru dirusak,” kata Guswakhid Hidayat, Dirut PDAM Kab Semarang kepada harian7.com, disela penyerahan wastafel portable di Pasar Harjosari Bawen, Rabu (01/04/2020).

    Ditambahkan, pihaknya juga membagikan secara grtais ratusan masker kepada penjual, pembeli, tukang ojek maupun masyarakat yang berada di komplek pasar. Harapannya, masyarakat semakin sadar akan betapa pentingnya menjaga kebersihan, salah satunya dengan selalu mencuci tangan menggunakan sabun. Semua ini, intinya agar terhindar dari penularan virus Corona (Covid-19).

    Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Semarang Bondan Marutohening menyatakan, langkah PDAM selaku “badan usaha pelat merah” ini, dengan memberikan bantuan wastafel portable seara gratis ini patut mendapat apresiasi. Apalagi, sarana ini ditempatkan di tempat-tempat keramaian. Langkah ini sudah turut serta dalam upaya pencegahan dan penanganan virus Corona (Covid-19) khususnya di Kabupaten Semarang.

    “Kami selaku ‘wakil rakyat’, mendukung penuh langkah PDAM dan tidak lupa memberikan apresiasi atas langkah yang tepat ini. Harapannya, seluruh kekuatan yang ada mulai dari pemerintah, swasta serta masyarakat terus dan selalu bahu membahu. Bahkan, bersama-sama bergotong royong dan tetap mematuhi seruan physical distancing, maupun tidak lupa mensosialisasikan protokol kesehatan tentang pencegahan virus Corona (Covid-19). Selain itu, yang tidak kalah penring adalah pemerintah harus hadir di tengah-tengah masyarakat, pada saat situasi darurat seperti ini,” tandas Bondan Marutohening,  yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kabupaten Semarang kepada harian7.com. (Heru Santoso)
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini