UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Cegah Penyebaran Virus Corona, Camat Sine Intruksikan Kepala Desa Lakukan Sosialisasi dan Penyemprotan Disinfektan

Sabtu, 04 April 2020, 4/04/2020 05:57:00 PM WIB Last Updated 2020-04-04T10:57:36Z
Camat Sine Suharno saat menyerahkan cairan disinfektan kepada Sumono, Kades Hargosari.(Foto: Budi - harian7.com)
Ngawi,harian7.com - Seluruh desa di Kecamatan Sine melakukan penyemprotan disinfektan serentak, Sabtu, (4/4/2020) pagi. Langkah ini diambil untuk meningkatkan pola penanganan dalam memutuskan mata rantai penyebaran virus corona di wilayah Kabupaten Ngawi.

Dua desa yang juga melakukan penyemprotan disinfektan yakni  Desa Sine dan Desa Hargosari. Penyemprotan disinfektan dilakukan  oleh seluruh perangkat desa, BPD LPMD, RT RW dan juga di bantu karang taruna serta warga sekitar. Dalam penyemprotan tersebut meliputi area kantor desa, pasar desa jalan protokol dan perkampungan hingga pemukiman penduduk.

Camat Sine Suharno mengungkapkan, upaya untuk memutus penyebaran wabah virus Corona atau Covid 19, Kecamatan memerintahkan seluruh kepala desa diwilayahnya untuk mensosialisasikan dan melukan penyemprotan cairan disinfektan.

"Seluruh kepala desa untuk  memimpin langsung dalam giat tersebut. Kami dari Kecamatan Sine memberikan cairan disinfektan masing-masing desa  30 liter,"katanya.

Selain itu, lanjut Camat Sine,untuk anggaran pembelian bahan untuk penyemprotan anggarannya menggunakan dana desa.

"Anggaran tersebut untuk membeli perlengkapan seperti masker alat semprot dan obat obatan , serta bahan cairan disinfektan,"ungkapnya.

"Untuk penyemprotan disinfektan, rencananya akan diadakan dua kali dalam dalam satu Minggu hingga batas yang belum di tentukan,"pungkas Camat Sine.

Sementara dari pantauan harian7.com dilokasi, nampak pemerintah desa dan masyarakat berbaur dan kompak saat melakukan penyemprotan cairan disinfektan. Selain itu juga nampak Kepala Desa Sine Jumadi dan Kepala Desa Hargosari memimpin langsung kegiatan terasebut.

Laporan : Budi S
Kontributor Kab Ngawi
Editor : Diana H
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini