Iklan

Adv

Cegah Penyebaran Covid - 19, Satpol PP Salatiga Secara Swadaya Bagikan Masker Buatan Sendiri Kepada Masyarakat

Minggu, 12 April 2020, 1:06:00 PM WIB Last Updated 2020-04-12T06:08:53Z
Anggota Satpol PP saat membagikan masker kepada tukang becak.
Laporan: M.Nur

Salatiga,harian7.com - Langkanya keberadaan masker akibat pandemi Covid -19 mengundang keprihatinan banyak pihak. Diantaranya anggota Satpol PP Kota Salatiga, yang berinisiatif membuat masker untuk dibagikan secara  gratis kepada warga.

Koordinator regu oprasional Satpol PP Kota Salatiga, Haryono saat dikonfirmasi harian7.com, melalui whatsApp, Minggu, (12/4/2020) mengatakan, sebanyak 150 masker telah di bagikan kepada tukang becak, dokar dan sebagian tukang parkir.

"Sekitar 150 an sudah dibagi ke tukang becak dokar dan sebagian tukang parkir,"jawab singkatnya.

Sementara itu, anggota Satpol PP Kota Salatiga, yang enggan disebutkan namanya saat di konfirmasi harian7.com membenarkan terkait pembagian masker kepada masyarakat. Dan masker yang di bagikan tersebut adalah buatan sendiri serta bersumber dana secara sukarela yang dikumpulkan dari dana pribadi.

"Karena masih kurangnya kesadaran masyarakat akan penggunaan masker ketika keluar dari rumah, maka kami mempunyai inisiatif membagikan masker secara gratis kepada masyarakat yg masih beraktifitas di luar rumah tanpa menggunakan masker,"ungkapnya.

Lebih lanjut diungkapkan, dalam pembagian masker tersebut sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat akan wabah Covid-19, untuk tetap mengikuti himbauan pemerintah.

"Dalam himbauan kami agar masyarakat tetap dirumahaja dan tidak berkerumun, guna memutus rantai penyebaran virus covid-19.  Dan mengajak untuk bisa bersama-sama saling mensupport untuk melawan covid-19,"pungkasnya.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini