Iklan

Iklan

,

Iklan

BPBD Kota Semarang Bagikan Masker dan Hand Sanitizer Pada Masyarakat

Redaksi
Jumat, 24 April 2020, 20:00 WIB Last Updated 2020-04-24T13:00:44Z
BPBD Kota Semarang saat membantu masyarakat bagikan masker dan hand sanitizer
SEMARANG, harian7.com - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Semarang membagikan sebanyak 2.000 masker dan 1.500 hand sanitizer kepada sejumlah jama’ah masjid  masjid dan gereja di wilayah Kota Semarang.

Kepala BPBD Kota Semarang Rudianto mengatakan dari sebelumnya juga telah dilakukan di sejumlah lokasi keramaian dalam pencegahan dan antisipasi penyebaran covid-19.

"Kami juga kembali menggelar kegiatan bakti sosial dengan membagikan sejumlah masker dan hand sanitizer kepada Masyarakat,"ujarnya, Jumat (24/4).

Sementara itu, Sekretaris BPBD Semarang Winarsono menuturkan jika sebelumnya, BPBD Semarang juga melakukan kegiatan serupa di sejumlah wilayah di Kota Semarang meliputi depan Kantor Pos Berok, Kawasan Tugu Muda, Kawasan Simpang Lima, dan beberapa jalan protokol.

Menurutnya Selain membagikan masker dan hand sanitizer, BPBD juga menyosialisasikan sejumlah edukasi kepada masyarakat di antaranya rajin mencuci tangan, pola hidup sehat dan menjauhi kerumunan.

"Kegiatan ini diharapkan bisa dilaksanakan lagi, mengingat saat ini pandemi wabah virus Corona masih menjadi perhatian di Kota Semarang,"tuturnya.

Editor : M.Nur

Iklan