Iklan

Adv

Bersama Forkopimda, Kapolres Way Kanan Cek Persiapan Posko Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Kamis, 23 April 2020, 8:34:00 PM WIB Last Updated 2020-04-23T13:36:34Z
Foto bersama disela kegiatan.(Foto: Dinata-harian7.com)
Laporan: Dinata - Kabiro Way Kanan

Way Kanan, harian7.com - Kapolres Way Kanan Binsar Manurung bersama Forkopimda Kabupaten Way Kanan mengecek kesiapan Posko Terpadu Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Way Kanan di Simpang 4 Kampung Negeri Baru Kecamatan Blambangan Umpu Kabupaten Way Kanan, Kamis (23/04/2020).

Kapolres Way Kanan AKBP Binsar Manurung mengatakan, "Bahwa kegiatan pengecekan ini bertujuan memantau perkembangan situasi di lapangan, serta mengecek kesiapan dan kesehatan Petugas jaga di Posko Gugus Tugas Covid-19 ini,” jelasnya.

Lanjutnya, masyarakat yang melintas diperbatasan ini wajib mematuhi Petugas Gugus Tugas Covid-19, ini dilakukan guna menjamin keselamatan khalayak ramai masyarakat Kabupaten Way Kanan, agar wabah virus corona ini dapat kita antisipasi bersama dan tidak meluas sampai ke Way Kanan.

“Peran serta seluruh elemen masyarakat sangat kami harapkan, Patuhi semua himbauan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah Pusat dan MUI. Batasi aktivitas diluar rumah, jika mengharuskan keluar rumah, tetap perhatikan anjuran kesehatan dan jaga jarak dulu serta tidak berkerumun dalam jumlah banyak,” pesan Kapolres.

Baca juga:
Tiga Anggota DPRD Kota Depok Ikuti Rapid Test

Sementara itu, Bupati Way Kanan menuturkan, bahwa pos pantau ini dijaga oleh petugas gabungan, mulai tenaga medis, kepolisian, TNI, BPBD, Satpol PP, dan petugas Dinas perhubungan.

“Dengan adanya posko penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Way Kanan ini, diharapkan menjadi langkah yang efektif untuk memutus rantai penyebaran covid-19 di Kabupaten Way Kanan,” kata Bupati.

Dalam kegiatan yang sama, Dandim 0427/ Way Kanan Letkol Czi Komara, mengatakan, bahwa TNI bersama Polri terus bergerak untuk melakukan upaya pencegahan penyebaran covid-19. Termasuk mengimbau masyarakat untuk melakukan physical distancing.

“Peran aktif seluruh masyarakat sangat dibutuhkan dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 ini. Apabila ada keluarga atau tetangga yang mengalami gejala terinfeksi corona segera lapor ke pos-pos kesehatan terdekat,” terang Dandim.

Hadir pada kegiatan tersebut, yaitu Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Dandim 0427/Way Kanan Letkol Czi Komara, Kajari Way Kanan Judhi Ismono, Sekda Way Kanan Saipul, Kadis Kesehatan Way Kanan, Pejabat utama Polres Way Kanan dan KA. BPBD Kabupaten Way Kanan.(*)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini