Iklan

Adv

BAGUNA & BMI PDI Perjuangan Salurkan Bantuan Cairan Disinfektan dan Penyemprotan Kepada Masyarakat

Minggu, 05 April 2020, 6:24:00 PM WIB Last Updated 2020-04-05T11:24:42Z
Bondan Marutohening, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab Semarang.
UNGARAN, harian7.com - Badan penanggulangan bencana (Baguna) dan Banteng Muda Indonesia (BMI) PDI Perjuangan Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan disinfektan kepada masyarakat di Kabupaten Semarang, sejak beberapa hari ini. Mereka adalah yang ditugasi partai untuk melakuian aksi sosial di masyarakat secara langsung.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kab Semarang H Ngesti Nugraha SH MH melalui Sekretaris DPC PDIP Bondan Marutohening menyatakan, bahwa DPC PDI Perjuangan Kab Semarang menugaskan secara khusus kepada Baguna dan BMI untuk terjun langsung di tengah masyarakat dalam melakikan aksi sosial penyemprotan disinfektan maupun penyaluran bantuan cairan disinfektan.

"Aksi sosial yang dilakukan Baguna, BMI bersama pengurus DPC PDI Perjuangan Kab Sematang sudah berjalan sejak beberapa hari ini. Mereka melakukannya secara berkeliling di wilayah Kabupaten Semarang ini. Langkahnya ini, intinya melakukan antisipasi pencegahan dan penyebaran virus Corona (Covid-19)," jelas Bondan Marutohening kepada harian7.com, Minggu (05/04/2020).

Ditambahkan, bahwa masyarakat hendaknya mematuhi protokol kesehatan, pembatasan sosial berskala besar, menjaga kebersihan lingkungan, serta berpola hidup sehat salah satunya melakukan cuci tangan menggunakan sabun. Selain itu, tidak kalah penting adalah jangan berhenti berdoa meminta perlindungan kepada Allah.
Baguna & BMI PDIP saat serahkan bantuan kepada warga RT 01 RW 01 Kupang Rengas, Ambarawa.

"Dalam situasi seperti sekarang ini, dibutuhkan rasa keprihatinan bersama.  Bahwa, virus corona (covid-19) ini memberikan dampak yang sangat luas di semua sektor kehidupan. Untuk itu, dibutuhkan juga adanya kerelaan, keikhlasan bersama saling bahu-membahu, serta gotong royong untuk melawan penyebaran virus Corona (covid 19) tersebut," tandas Bondan Marutohening, yang juga Ketua DPRD Kab Semarang.

Sementara itu, Minggu (05/04/2020) siang, Baguna dan BMI PDI Perjuangan Kab Semarang menyerahkan bantuan cairan disinfektan kepada warga di RT 01 RW 01 Kupang Rengas, Kel Kupang, Kec Ambaraww, Kab Semarang. Cairan disinfektan ini selanjutnya digunakan untuk melakukan penyemprotan di wilayah RW 01 yang meliputi RT 01, 02 dan 03.

"Kita menyalurkan bantuan cairan disinfektan dan penyemprotan kepada warga di manapun di Kabupaten Semarang ini. Harapannya, bantuan ini benar-benar dimanfaatkan warga. Sebelum ke Kupang Rengas ini, tim kami menyerahkan bantuan dan melakukan penyemprotan di daerah Wujil dan selanjutnya ke daerah Jembangan, Bawen," pungkas Imam Karsono, koordinator Tim Baguna dan Banteng Muda Indonesia disela penyerahan bantuan di RT 01 RW 01 Kupang Rengas.


Penyerahan bantuan ini diterima langsung Sekretaris RT 01 RW 01, Didik Ardiyanto bersama puluhan warga RT 01. Selanjutnya, warga melakukan penyemprotan di wilayah RT 01 maupun RW 01. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini