Iklan

Adv

Agar Tak Tumpang Tindih, Kakam Bengkulu Rejo Lakukan Pendataan Warga Penerima BLT

Rabu, 22 April 2020, 2:14:00 PM WIB Last Updated 2020-04-22T07:14:06Z
Way Kanan,harian7.com - Pendataan keluarga aspek ekonomi dan sosial berupa bantuan BLT (bantuan langsung tunai) di Kampung Bengkulu Rejo  Kecamatan Gunung Labuhan Kabupaten Way Kanan mulai dilaksanakan, Rabu (22/4/2020).

Supriono Pj Kepala Kampung Bengkulu Rejo saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, untuk wilayah kami selalu sigap terhadap masyarakat, dan selalu memantau jika ada masyarakat yang pulang dari rantau.

"Kami selalu mengawasi, dan untuk kampung kita ini Alhamdulillah masih aman,"ungkapnya.

Kegiatan kita ini, lanjut Supriono,  merupakan satu bentuk kepedulian kita untuk mendata di luar DTKS ."DTKS sudah ada penerima PKH, bantuan pangan non tunai (BPNT) , untuk yang di luar itu akan diberikan sama berupa BLT (bantuan langsung tunai) dari kementerian sosial maupun provinsi , terkait BLT ini kita mendata rumah kerumah agar bantuan diterima tepat pada sasaranya,"jelasnya.

"Pendataan sudah  kami mulai dari setiap dusun, dan bantuan yang di terima masarakan tidak tumpang tindih, sehingga masyarakat yang layak belum bisa dapat bantuan bisa mendapat bantuan,"lanjut Supriono.

Supriono mengimbau kepada masyarakat Kampung Bengkulu Rejo khusus nya selalu menjaga kesehatan dan memperhatikan himbauan dari pemerintah.

"Mari kita patuhi yang di perintahkan bupati kita, terhindar dari virus covid 19 ini,"tutup Supri.

Sementara itu, Basirawan selaku masyarakat Bengkulu Rejo berterimakasih kepada PJ Kakam Bengkulu Rejo yang telah sigap melakukan pendataan.  Sehingga dampaknya kami tidak keluar rumah pun merasa terbantu, terkait akan di adakan nya bantuan ini.

"Kami juga berharap bantuan ini terelaisasi dan kami yang ekonomi nya kurang memadaipun di perhatikan dengan baik,"ungkap Basirawan.


Laporan Kabiro Harian7.com : Dinata
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini