Iklan

Iklan

,

Iklan

 


ACT Jateng Distribusikan Paket Pangan Untuk Pejuang Medis RSUD KRMT Wongsonegoro

Redaksi
Kamis, 02 April 2020, 20:34 WIB Last Updated 2020-04-02T13:35:03Z

Tim ACT Jateng saat mendistribusikan bantuan 150 paket makanan untuk petugas medis menangani pasien covid-19    
SEMARANG, harian7.com - Aksi Cepat Tanggap dan Masyarakat Relawan Indonesia (ACT-MRI) Jawa Tengah mendistribusikan 150 paket makanan untuk petugas medis yang menangani pasien Covid-19 di RSUD K.R.M.T. Wongsonegoro, Kota Semarang.

Pendistribusian diterima langsung oleh Tim Gizi dan langsung diberikan oleh perawat dan petugas medis lainnya pada Kamis, (2/4) siang.

Aksi berbagi makanan ini merupakan rangkaian program Operasi Makan Gratis yang berkolaborasi dengan Rachel Vennya, Kitabisa.com dan para dermawan Indonesia. Bantuan ditujukan kepada para pahlawan medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani wabah virus Covid-19.

Kepala Cabang ACT Jateng Giyanto mengatakan Ikhtiar untuk membersamai para petugas medis terus kami sosialisasikan kepada masyarakat luas. Karena kami percaya kepedulian dari para dermawan mampu menjadi sumbangsih terbaik untuk menyembuhkan bangsa dari wabah Corona.

"Sebaran aksi Operasi Pangan ini menurut Giyanto juga akan dilakukan di tempat lain dan berkesinambungan. "Pekan lalu kami memberikan aksi serupa di RS Moewardi Solo, dan kedepan aksi kami akan meluas tidak saja diberikan kepada tenaga medis namun juga masyarakat yang ekonominya terdampak akibat Virus Covid-19 ini,"ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD K.R.M.T Wongsonegoro dr. Susi Herawati menitipkan pesan ucapan terima kasih kepada segenap dermawan yang terlibat dalam pendistribusian paket makanan ini.

"Apresiasi terbaik kami haturkan kepada masyarakat yang hingga kini terus memberikan dukungan kepada tenaga medis yang sedang bertugas,"tuturnya.

Menurutnya, Seluruh bantuan langsung diberikan kepada dokter, perawat, dan tim medis lainnya. Lebihnya akan distribusikan kepada pasien juga,” tutur dr. Susi.

"Hingga saat ini, tercatat di RSUD K.R.M.T Wongsonegoro tangah menangani 40 orang dengan status Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dimana terdapat satu orang dinyatakan positif Covid-19 yang sudah mendapatkan perawatan khusus,"ujarnya.

Editor : M.Nur

Iklan