Info link

Adv

Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Salatiga Peringati Hari Musik Nasional

Senin, 09 Maret 2020, 3/09/2020 08:47:00 PM WIB Last Updated 2020-03-09T13:47:25Z
Kepala Rutan Salatiga Daniel Kristianto saat dendangkan lagu diiringi oleh Jeruji Band.
SALATIGA, harian7.com - Peringatan Hari Musik Nasional yang jatuh pada 9 Maret ini, di rumah tahanan (Rutan) Salatiga ditandai dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan sebagai tanda kecintaan pada tanah air, Senin (9/3/2020).

Kepala Rutan Salatiga, Daniel Kristianto menyatakan, bahwa pelaksanaan peringatan Hari Musik Nasional di Rutan Salatiga ini sebagai wadah kreatifitas bagi  Warga Binaan. Selain itu, sebagai ajang kreasi dan rekreasi khususnya untuk warga binaan.

"Peringatan Hari Musik Nasional 9 Maret ini disamakan dengan tanggal lahirnya Pahlawan Nasional Wage Rudolf (WR) Supratman. Peringatan ini pertama kali dilakukan pada 9 Maret 2013 melalui Keppres Nomor 10 Tahun 2013 tentang Hari Musik Nasional. Selain lagu-lagu perjuangan yang disajikan, juga dinyanyikan lagu-lagu modern khas anak oleh Jeruji Band (grup band akustik Rutan Salatiga)," jelas Daniel Kristianto melalui Humas Rutan Salatiga Nuryadi kepad harian7.com, Senin (9/3/2020).

Sementara itu, Agus Ebek selaku pentolan Jeruji Band menyatakan, bahwa dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan ini sama dengan telah menggelorakan semangat kepahlawanan. Setidaknya ikut mewujudkan kecintaannya terhadap tanah air serta sebagai ajang sarana hiburan warga binaan.

"Dengan menyanyikan lagu-lagu perjuangan ini, sama dengan kita telah menggelorakan semangat kepahlawanan," tandasnya. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini