Iklan

Adv

Virus Corona Serang Kota Depok, Ketua DKR Blusukan Kewarga Himbau Agar Tidak Panik

Kamis, 05 Maret 2020, 12:36:00 AM WIB Last Updated 2020-03-04T17:36:33Z
Suasana saat DKR blusukan ke warga.(Foto: Yopi - harian7.com)
DEPOK,harian7.com - Ikut serta membantu tugas pemerintah Dewan Kesehatan Masyarakat (DKR)  Kota  Depok melakukan belusukan. kekampung kampung di kota Depok,mulai dari Kemiri muka, Beji Sukatani (Cimanggis) dan Pancoran Mas hal tersebut untuk memastikan agar warga kota Depok tidak panik dalam menghadapi Virus Corona.

Dalam pengarahannya,Roy Pangharapan Ketua DKR Kota Depok, meminta agar warga tidak panik dan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.


"Dengan cara sederhana yakni, Cuci tangan pakai sabun dan air bersih,sebelum makan.Rajin olahraga, setiap hari minimal 3O menit,Istirahat yang cukup dan makan makanan yang sehat , diantar nya dengan merebus air yang matang,merebus telur yang matang dan merebus ayam daging yang matang," kata Roy Rabu (04/03/2020)


Pada kesempatan tersebut pihaknya menjelaskan bahwa tujuan DKR melakukan sosialisasi kepada warga sebagai bentuk ikut berpartisipasi dalam memberikan edukasi terkait wabah penyakit virus corono yang menghantui warga Depok.


"Saya pikir semua elemen masyarakat juga bisa melakukan hal yang sama intinya bagaimana kita bisa memberikan rasa tenang kepada masyarakat agar tidak perlu panik dan bagaimana cara menghindarinya semua kan bisa kita baca atau melihat di tv," jelasnya.


Tidak hanya itu dirinya juga berusaha bagaimana dapat meyakinkan masyarakat bahwa virus corono dapat kita cegah hanya dengan pola hidup sehat.


"Yakin dan percayalah, kita semua bisa mengatasi Virus Corona ini. dengan menerapkan konsep pola hidup bersih dan sehat ,"tandasnya.(*)

Laporan : Yopi
Kontributor Kota Depok
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini