Iklan

Adv

Untuk Jaga Daya Tahan Tubuh Warga Binaan, Kepala Rutan Salatiga Bagikan Vitamin

Minggu, 29 Maret 2020, 9:43:00 PM WIB Last Updated 2020-03-29T14:43:37Z
Kepala Rutan Salatiga Daniel Kristianto saat membagi vitamin kepada warga binaan.
SALATIGA, harian7.com - Sebanyak 160 orang warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Salatiga mendapatkan vitamin yang salah satunya sebagai suplemen untuk menjaga daya tahan tubuh. Pembagian ini merupakan langkah untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan daya tahan tubuh khususnya warga binaan. Demikian dikatakan Daniel Kristianto, Kepala Rutan Salatiga kepada harian7.com, Minggu (29/03/2020).

"Apalagi sekarang ini sedang maraknya penyebaran virus Corona (Covid-19). Dengan konsumsi vitamin itu harapannya virus Corona tidak menyerang para warga binaan dan Rutan Salatiga tetap dalam keadaan steril dari Covid 19 ini," kata Daniel Kristianto didampingi Humas Rutan Salatiga Nuryadi.

Ditambahkan, selain telah mengkonsumsi vitamin,  seluruh warga binaan untuk selalu menerapkan hidup sehat, menjaga kebersihan lingkungan dan tentu saja sebagai langkah antisipasi untuk selalu menjaga lingkungan hunian ini lebih nyaman untuk ditempati.

"Untuk sementara ini, kunjungan kepada warga binaan masih ditiadakan. Hal ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Corona, tetapi kita juga sudah menyiapkan sarana video call bagi warga binaan sebagai pengganti layanan kunjungan. Bahkan, kami juga sudah menyiapkan dan memfungsikan Bilik Sterilisasi yang ditempatkan di depan Rutan," katanya.

Bilik sterilisasi ini  merupakan karya warga binaan sebagai bentuk antisipasi dan sebagai bentuk kepedulian warga binaan untuk mencegah adanya penyebaran virus Corona. Sehingga setiap petugas maupun tamu yang masuk Rutan harus melakukan penyemprotan disinfektan melalui Bilik Sterilisasi ini.
Bilik Sterilisasi yang dibuat di Rutan Salatiga.

Sedangkan, Sumarno (Kasubsi Pengelolaan Rutan Salatiga) menambahkan, bahwa  pemberian vitamin ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kita terhadap kesehatan warga binaan. Sehingga kesehatan warga binaan tetap terjaga. Selain pemberian vitamin kita juga siapkan tempat cuci tangan warga binaan diluar kamar dan hand sanitizer untuk para warga binaan. Harapannya, Rutan Salatiga dapat terhindar dari penyebaran virus Corona.

"Harapan dari pembagian vitamin ini, agar lara warga binaan dapat terhindar dari penyebaran virus Corona (Covid-19)," tandasnya.

Humas Rutan Salatiga, Nuryadi menyatakan, bahwa pembagian vitamin tersebut terkait dengan  maraknya penyebaran virus Corona. Sebelumnya, pemberian vitamin ini juga telah dilaksanakan secara rutin kepada warga binaan.

"Ini sebagai langkah antisipasi akan penyebaran virus Corona tersebut. Selain itu, disediakannya wastafel diluar dan didalam maupun hand sanitizer, penyemprotan disinfektan hingga pada pemberian vitamin," pungkasnya. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini