Iklan

Adv

Sumadi: 'Penanggulan Virus Corona Adalah Tanggung Jawab Bersama'

Senin, 30 Maret 2020, 12:27:00 AM WIB Last Updated 2020-03-29T18:03:48Z
BOYOLALI, harian7.com - Guna mengantisipasi penyebaran covid-19 atau yang dikenal dengan Virus Corona, warga Dukuh Kembang Desa Nepen Kecamatan Teras Kabupaten Boyolali, menggelar kegiatan dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan diwilayahnya, Minggu (29/03/2020).

Streaming TV


Sebelum kegiatan mulai terlebih dulu di awali dengan apel  di depan Pos Kampling SEGORO (Semangat Gotong Royong). Dalam apel tersebut, Wawan Sunaryo warga setempat yang juga perangkat  Desa Nepen, menyampaikan, "Untuk penyemprotan disinfektan ini, guna mengantisipasi menyebarnya virus corona. Dalam kegiatan penyemprotan, pihak Pemerintah Desa Nepen membantu bahan cairan disinfektan dan upah tenaga untuk sekali kegiatan Rp 70.000. Adapun  bahan yang diberikan dari pihak pemdes berupa Supervetaklin, soklin dan baiklin," terannya.


Sementara itu, Ketua RT 08 RW 02 Dukuh Kembang, H Sumadi, selaku yang menahkodai kegiatan dalam arahanya mengungkapkan, "Saya mengajak seluruh masyarakat warga Dukuh Kembang RT 08 RW 02 Desa Nepen , untuk sama-sama  berdoa kepada Allah SWT, agar penyebaran Virus Corona ini tidak sampai ke wilayah Kita dan semoga terhapus dari dunia ini, baik di Indonesia maupun di negara lainnya,"ungkapnya.

H Sumadi menambahkan, penanganan penyebaran Virus Corona (Covid-19) adalah tanggung jawab kita bersama dan tentunya perlu dukungan dari semua elemen masyarakat untuk memerangi wabah penyakit ini.

"Untuk pencegahanya dimulai dari diri kita masing-masing, dengan cara sesering mungkin kita untuk mencuci tangan, hindari menyentuh area wajah, hindari berjabat tangan, jangan berbagi barang pribadi, memperhatikan etika ketika batuk dan bersin, jaga jarak sosial (Distancing Social), dan tetap tinggal di dirumah lebih baik,"himbaunya.

Senentara dua tokoh Pemuda Desa Kembang Sugiyono dan Gunadi pada kesempatan ini juga menyampaikan, "Setiap tamu yang berkunjung di Dukuh Kembang,  tuan rumah di himbau agar memberi pengertian terhadap tamunya terkait wabah Corona,"terangnya.

"Kegiatan ini dilaksanakan atas  dukungan dari Swadaya mandiri dan suplay dari pemerintah Desa Nepen,"pungkas Sugiyono dan Gunadi.(*)

Laporan : M.Sarman
Kontributor Boyolali
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini