Iklan

Adv

Sidak ke RSUD dan BPBD, Ketua DPRD : 'Masih Ditemukan Ketidak Seriusan Pemkab Semarang Dalam Antisipasi dan Penanganan Covid-19'

Sabtu, 21 Maret 2020, 12:25:00 AM WIB Last Updated 2020-03-20T17:27:19Z
Ketua DPRD Kab Semarang, Bondan Marutohening saat memimpin sidak.
Ungaran , harian7.com - Untuk memastikan kesiapan dalam penanganan wabah Corona (Covid 19), unsur pimpinan DPRD Kabupaten Semarang, yang di pimpin oleh Ketua DPRD Bondan Marutohening, melakukan inspeksi mendadak (Sidak ) ke 2 lokasi, yakni RSUD Ambarawa dan BPBD Kab Semarang pada Jum'at, (20/03/2020).

Bondan Marutohening dalam rilisnya kepada harian7.com mengatakan, sidak tersebut dilakukan dengan maksud untuk menggali informasi terkait kesiap siagaan Pemkab Semarang, sebagai gugus tugas percepatan penanganan corona dalam melakukan pencegahan dan penanganan covid 19.

"Hasil Sidak kami di 2 lokasi , di temukan masih belum menunjukan  keseriusan Pemkab dalam penanganan dan pencegahan Covid 19, terbukti belum ada langkah - langkah cepat dan nyata tentang antisipasinya," katanya.

Lebih lanjut Bondan menyatakan , belum di lakukannya sosialisasi yang masive,  ruang isolasi di RSUD Ambarawa yang cuma 2 dengan kapasitas 4 bed  APD sangat kurang dan ketidak ketersediaannya media untuk ambil sample Swap di tenggorokan serta penyemprotan disinfektan juga penyediaan hand sanitazer di kantor - kantor pelayanan publik dan tempat - tempat publik belum di rencanakan, hal tersebut  menunjukkan kekurang seriusan Pemkab dalam penanggulangan dan pencegahan penyebaran Covid 19.


"Maka, Senin tanggal 23 kami mengundang gugus tugas percepatan penanganan corona untuk rapat koordinasi bersama," jelas Bondan yang kesehariannya juga di sibukkan sebagai Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kab Semarang.

Dia berharap Pemkab Semarang untuk segera mengambil langkah  - langkah yang nyata agar masyarakat tidak panik.

" Bagaimana masyarakat diminta tidak panik, masyarakat tenang, dan nyaman, kalau pemkab tidak mengambil kebijakan - kebijakan nyata untuk mencegah dan menangani corona, " tutup Bondan.

Sementara itu, Bupati Semarang Munjirin saat di konfirmasi melalui pesan whatsApp oleh harian7.com, terkait hasil Sidak oleh unsur Pimpinan DPRD Kab Semarang, hingga berita ini di naikkan belum memberikan jawaban. (Shodiq)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini