Iklan

Iklan

,

Iklan

Sebanyak 82 Orang Calon Anggota PASKIBRA Kota Salatiga Tahun 2020 Dibekali Orientasi dan Leadership Outbound Training

Redaksi
Selasa, 17 Maret 2020, 17:49 WIB Last Updated 2020-03-17T10:49:58Z
Tri S, Trainner HUMANITY saat paparan materi.
SALATIGA, harian7.com - Orientasi Calon Anggota PASKIBRA Kota Salatiga tahun 2020 digelar Dinas Pemuda dan Olah Raga Pemkot Salatiga, kemarin. Kegiatan yang dibuka oleh Dwi Nyoto Sabdo SSTP MM  ini bertujuan untuk membangun kebersamaan dan kerjasama antar anggota.

"Para peserta ini adalah mereka yang terpilih dari 400 siswa yang diseleksi sebelumnya. Harapannya, jangan disia-siakan kesempatan yang bagus ini untuk terus menjadi generasi muda yg berkarakter, mandiri dan selalu cinta Tanah Air," kata Dwi Nyoto Sabdo.

Selain itu, menjadi anggota Pasukan Pengibar Bendera pada Upacara HUT Kemerdekaan RI ke 75 Tingkat Kota, Provinsi maupun Pusat itu selain menjadi kebanggaan juga merupakan bukti pengabdian kita kepada NKRI. Harapannya, semua peserta dapat mengikuti semua proses yang ada agar dapat memberikan hasil yang maksimal.

Kegiatan ini merupakan kerjasama antara Dinas Pemuda & Olahraga Kota Salatiga bekerjasama dengan HTC (HUMANITY Training & Consulting) Salatiga, yang juga provider profesional dibidang Pelatihan pengembangan Diri dan pembentukan Karakter.

"Acara yang digelar satu hari ini peserta telah dibekali dengan berbagai materi Kepemimpinan, Kerjasama dan Pembentukan Tim yang Solid. Dengan Metode "Experiential Learning" atau sering disebut dengan "Outbound" ini maka kegiatan orientasi ini akan lebih menarik dan menyenangkan bagi semua peserta, " jelas Tri S, Trainner HUMANITY kepada harian7.com, Selasa (17/03/2020).

Tri menambahkan, bahwa peserta usai mengikuti orientasi ini diharapkan  mampu mengenali potensi diri serta lebih kenal dan akrab antar peserta lain yang nantinya mereka akan menjadi satu tim dalam upacara pengibar Bendera.

"Dengan metode outbound yang menggunakan media berbagai permainan ini maka penyampaian materi dapat semakin mudah dan lebih mengena," tandasnya. (Heru Santoso).

Iklan