Info link

Adv

Rumah Dinas Walikota Semarang Didesain Untuk Ruang Isolasi Covid-19

Senin, 23 Maret 2020, 3/23/2020 10:08:00 PM WIB Last Updated 2020-03-23T16:45:40Z

Rumah dinas Walikota Semarang
SEMARANG, harian7.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi dan Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman menyiapkan rumah dinasnya untuk dijadikan ruang isolasi jika diperlukan, sebagai bentuk kepeduliannya terhadap kesehatan masyarakat atas penyebaran virus Corona atau Covid-19.

Hendi mengatakan Sejumlah pengusaha Kota Semarang yang hadir di antaranya Ketua Porinti Setiawan Santoso, Ketua Perpit Iwan Susanto, Ketua INTI Andi Gouw Siswanto, Ketua PSMTI Dewi Susilo dan lainnya.

"Saya siapkan rumah Dinas Wali Kota di Manyaran menjadi ruang isolasi. Rumah dinas bisa didesain menjadi sekitar 120 ruang isolasi,” ujar Hendi panggilan akrab Hendrar Prihadi itu saat menerima sejumlah pengusaha, Balaikota Semarang, Senin (23/3).

Menururnya, Pembuatan ruang isolasi saat ini sedang dikerjakan dan diharapkan bisa difungsikan mulai 30 Maret mendatang. Selain rumah dinas Wali Kota, juga menyiapkan Gedung Diklat di Sambiroto yang diperkirakan bisa untuk dijadikan 30 ruang isolasi.

"Jadi kami siapkan tambahan 150 ruang isolasi bagi warga yang memerlukan penanganan akibat terpapar virus Corona di Gedung Diklat Sambiroto,"tuturnya.

Ketua DPRD Kota Semarang Kadarlusman menuturkan Selain melakukan penyemprotan cairan disenfektan di tempat umum, juga menyiapkan ruang perawatan bagi warga yang telah tertular.

Menurutnya, hal itu dilakukan untuk mendorong agar Dinas Kesehatan Kota Semarang semakin rutin melakukan upaya pencegahan penularan virus Corona.

"RSUD juga kami minta tak menolak pasien. Jika memang kekurangan tempat perawatan, silakan pakai rumah dinas Ketua DPRD Kota Semarang untuk jadi tempat perawatan atau ruang isolasi darurat,"ujarnya.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini