Iklan

Adv

Reuni Akbar & HUT ke 50 SMK Pelita Salatiga, Ketua Panitia Ari Nugroho : Target Awal Membentuk Ikatan Alumni SMK Pelita

Senin, 09 Maret 2020, 2:08:00 PM WIB Last Updated 2020-03-09T07:08:52Z
Ketua Panitia Ari Nugroho saat memberikan sambutannya.
SALATIGA, harian7.com - Ratusan lulusan atau alumni SMK (SMEA) Pelita Salatiga dari berbagai angkatan hadir dalam acara "Reuni Akbar & HUT ke 50 SMK Pelita Salatiga", Minggu (8/3/2020). Acara tersebut digelar di komplek sekolah tersebut di Jalan Hasanudin, Kel Mangunsari, Kec Sidomukti, Kota Salatiga.

Ketua Panitia Ari Nugroho menjelaskan, bahwa acara Reuni Akbar dan Peringatan HUT ke 50 SMK Pelita ini telah dipersiapkan jauh-jauh hari. Untuk dapat mengumpulkan seluruh alumni, pihak panita melibatkan perwakilan masing-masing angkatan sehingga koordinasinya lebih mudah dan tertata.

"Dalam acara ini, tidak kurang 400 alumni hadir. Mereka bersuka ria penuh canda tawa saat bertemu dengan teman se angkatan maupun adik/kakak kelasnya. Selain acara utama reuni, diisi juga kegiatan senam bersama di Alun-alun Pancasila Salatiga, Bazar sembako murah dan produk UMKM, penyerahan santunan untuk anak yatim SMP di Salatiga dan pemberian kenang-kenangan untuk mantan guru, guru yang masih aktif mengajar maupun  staf/karyawan SMK Pelita Salatiga," jelas Ari Nugroho, mantan karyawan PT Damatex Salatiga kepada harian7.com, Senin (9/3/2020).
Ketua Panitia Ari Nugroho serahkan kenang-kenangan kepada Kepala SMK Pelita.

Ditambahkan, peserta yang hadir dalam reuni akbar itu, mulai alumni tahun 1981 hingga 2005. Hingga kini, sebaran alumni telah merambah seluruh wilayah di Indonesia. Mereka kini menjadi PNS, pejabat pemerintahan, TNI, Polri, pengusaha, guru, dosen, dan lainnya.

"Sasaran alumni diantaranya ingin ikut memajukan sekolah yang akhir-akhir ini mengalami kekurangan murid. Namun, dengan peran serta aktif para alumni, harapannya kedepan tidak akan kekurangan murid. Bahkan, jangan sampai sekolah kita ini tutup," tandas Ari Nugroho, yang juga Bendahara MPC Pemuda Pancasila (PP) Kota Salatiga.

Menurutnya, para alumni yang sudah tua-tua bahkan pernah merasakan sekolah masuk siang. Saat itu, SMK Pelita masih meminjam tempat atau gedung SMEA Negeri di Jalan Ahmad Yani Salatiga. Namun, akhirnya kini SMK (SMEA) Pelita berhasil memiliki gedung sendiri yang megah di Jalan Hasanudin ini.

"Dalam acara "ngumpulke balung pisah" ini, kami punya harapan dan target yaitu membentuk Ikatan Alumni SMK (SMEA) Pelita Salatiga," pungkas Ari Nugroho, yang merupakan alumni tahun 1981.

Hadir dalam acara Reuni Akbar dan HUT ke 50 SMK Pelita Salatiga diantaranya Wakil Walikota Salatiga H Muh Haris SS MSi, Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit MSi, Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Salatiga, Ketua Yayasan Pendidikan Pelita Salatiga, Kepala SMK Pelita Drs Sutikno MPd beserta para guru dan karyawan, Kepala SMK se Kota Salatiga, serta tamu undangan. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini