Info link

Adv

Polres Salatiga Dinilai Tim Penilai Internal (TPI) Polri TTerkait Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK)

Selasa, 17 Maret 2020, 3/17/2020 05:12:00 PM WIB Last Updated 2020-03-17T10:12:40Z
SALATIGA, harian7.com – Polres Salatiga dinilai oleh Tim Penilai Internal (TPI) Polri, terkait dengan Zona Integritas dalam rangka membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK). Penipaian berlangsung di Pendopo Polres Salatiga, Senin (16/03/2020). Tim penilai yang hadir adalah AKBP Pudjianto (Ketua Tim II - Tim Penilai Internal Polri), Kompol Siti Yulianti SIK (Tim II - Tim Penilai Internal Polri), dan Kompol Priyo Handoko SE (Kasubbag Sisinfolap Bag RBP Rorena Polda Jateng - Pendamping Tim II).



Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS menyatakan, bahwa Polres Salatiga siap mendukung program Kapolri untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) menjadi Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM). Ini semua harus mendapat dukungan dan asistensi dari Penilai Internal Polri supervisi Zona Integritas agar Polres Salatiga dapat menjadi wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan selanjutnya bisa menjadi WBBM.



“Harapannya, penilaian ini akan menjadi lebih bermanfaat bagi kita semua dan dapat menjadikan Polres Salatiga lebih Promoter,” kata AKBP Rahmad Hidayat SS didampingi Kasubbag Humas AKP Djoko Lelono kepada harian7.com, Senin (16/03/2020).



Nampak hadir dalam penilaian tersebut, selain Kapolres Salatiga adalah Waka Polres Salatiga Kompol I Ketut Tutut SH, para PJU dan Kapolsek dilingkungan Polres Salatiga, para Ketua Tim Pengungkit 1,2,3,4,5 dan 6 Polres Salatiga serta tidak kurag 100 orag peserta.



Sementara, AKP Pudjianto, Ketua Tim II - Tim Penilai Internal Polri menyataan, bahwa Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) itu merupakan predikat yang diberikan kepada satuan kerja (Satker) atau wilayah di lingkungan Polri dan indikatornya bebas dari korupsi dan melayani publik dengan baik dan sesuai dengan pelayanan. Serta, kompensasi WBK itu adalah mendapatkan Peningkatan Tunkin secara Nasional, DukOps, Penambahan Pal dan Karier.



“Dari satuan wilayah (satwil) seluruh Indonesia yang mendekati wilayah WBBM adalah Polresta Sidoarjo, Polres Gresik dan Polres Jember yang ketiganya masuk Polda Jatim,” tandasnya. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini