Info link

Adv

Polres Nganjuk Dan Polsek Gondang Bersama FPSG Gelar Baksos

Senin, 09 Maret 2020, 3/09/2020 02:17:00 PM WIB Last Updated 2020-03-09T07:17:06Z
Nganjuk, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Nganjuk Polda Jawa Timur bersama Polsek Gondang, Kecamatan Gondang bekerjasama dengan Forum Perguruan Pencak Silat Se-Kecamatan Gondang gelar bakti sosial (baksos).

Bakti sosial yang diadakan Muspicam Gondang seperti pengobatan gratis, donor darah, dan santunan anak yatim ini dilaksanakan Minggu, (08/03/2020) di aula Mapolsek Gondang, Nganjuk dalam rangka meningkatkan kerukunan antar Perguruan Pencak Silat Kabupaten Nganjuk.

Kegiatan dihadiri beberapa perguruan pencak silat seperti PSHT, Pagar Nusa , PSHW, IKS, Camat Gondang, IDA, dan para jajaran perangkat Desa wilayah Kecamatan Gondang.

Hadir juga Kapolres Ngajuk, AKBP Hadono Subiakto, Kapolsek Gondang, AKP Alex Candra, Danramil Gondang 0810/14,
Kapten Inf Fathur Rohman. Hal ini dilakukan untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Gondang,

Kapolres Nganjuk, AKBP Handono Subiakto, mengapresiasi apa yang dilakukan Kapolsek Gondang, AKP Alex candara mengumpulkan seluruh perguruan pencak silat yang ada di wilayah Kecamatan Gondang.

"Dengan kegiatan ini diharapkan bisa menciptakan kerukunan, dan perdamaian untuk mempererat tali persaudaran," kata Kapolres.

Lebih lanjut Kaplores menjelaskan, kecamatan Gondang menjadi pilot project kampung pesilat, sangat diharapakan untuk antar pesilat yang bersatu dalam Forum Perguruan Pencak Silat se-Kecamatan Gondang (FPSG) bisa kondusif , damai, dan aman, sehinga berjalan lancar.

"Hal itu bisa mempersatukan pesilat yang tergabung dalam di forum pencak silat dari berbagai dari perguruan di Gondang agar lebih bisa aman dan kondusif untuk menjadi tauladan masyarakat dan sekitarnya," tegasnya.

Seiring waktu, menurutnya kurang lebih dua minggu kedepan, kami akan mengadakan apel akbar dan akan menghadirkan seluruh perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Ngajuk yang rencananya akan ditempatkan GOR Ganjuk.

Sementara, Kapolsek Gondang, Polres Nganjuk, AKP Alex Candra, menghimbaukan kepada masyarakat khususnya Kecamatan Gondang, agar lebih bisa meningkatkan kerukunan antar sesama perguruan pencak silat.

"Kedepannya bisa menyebar di kecamatan lainya, sehingga kota Nganjuk bisa kondusif diantara sesama perguruan pencak silat," kata Kapolsek.

Selain itu, imbuhnya agar bisa menigkatkan silaturahmi pada sesama pencak silat yang ada di Nganjuk, karena pemuda di Nganjuk ini adalah genarasi Bangsa yang patut kita dukung, untuk menertibkan situasi, jangan sampai saling men-dzolimi dan jangan saling menyakiti, sehinga tidak memecah belah kerukunan bangsa.

Kapolsek menandaskan, khusus Kecamatan Gondang dan Kabupaten Nganjuk, mari kita bersatu, bahu-membahu menjadi saudara, jadi kita jangan mengkotak-kotakan atau perkelompok sesama perguruan, tapi kita bersatu sehinga kita bisa bersama menjunjung tinggi bendera kita Indonesia, Merah Putih.

"Giat bakti sosial (baksos) ini mencarminkan kerukunan saling membantu pada sesama, sehinga mewujudkan situasi yang kondusif, aman di lingkungan dan dijauhkan dari hal-hal yang negatif, di lingkup masyarakat Nganjuk," pungkas Kapolsek. (Ndra/Hepy)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini