Iklan

Iklan

,

Iklan

Polres Kebumen Pasang Poster Maklumat Kapolri di Seluruh Penjuru

Redaksi
Senin, 23 Maret 2020, 05:26 WIB Last Updated 2020-03-22T22:29:32Z
Saat pemasangan poster maklumat Kapolri.
Kebumen,harian7.com - Dalam rangka menindaklanjuti  kepatuhan terhadap kebijakan Pemerintah dalam penanganan penyebaran Virus Corona Covid-19, sejumlah poster berisi Maklumat Kapolri Jendral Polisi Idham Azis dipasang dan disebar secara masif oleh Polres Kebumen, Minggu (22/3/2020) kemarin.

Dengan melibatkan TNI dan sejumlah elemen masyarakat, maklumat tersebut ditempel di sejumlah sudut ruang publik di masyarakat, yang sifatnya harus dipatuhi bersama.

Adapun  bagi warga masyarakat yang kedapatan melakukan perbuatan yang bertentangan dengan Maklumat itu, dalam kolom nomor 3 bisa dilakukan penindakan sesuai Undang-undang yang berlaku.

Kapolres Kebumen AKBP Rudy Cahya Kurniawan saat dikonfirmasi mengatakan, masyarakat hendaknya patuh demi kebaikan bersama.“Selama masih terjadi pandemi seperti sekarang ini, masyarakat agar memaklumi, mengerti, memahami dan melaksanakan kegiatan mandiri di rumah,” kata AKBP Rudy.

Lanjut AKBP Rudy, hal ini adalah langkah yang paling tepat demi kebaikan bersama. Karena dibutuhkan pengertian, kesadaran, dan dukungan bersama dari masyarakat dan semua pihak dalam menyikapi situasi saat ini.

“Maklumat ini dilaksanakan dengan mengacu pada asaz keselamatan rakyat, nerupakan hukum tertinggi (Salus populi supreme lex esto),” imbuh Kapolres.(Min/rls/hms)

Iklan