Iklan

Adv

Polisi Sahabat Anak, Polres Cilacap Terima Kunjungan Siswa Siswi TK Aisyah Bustanul 04

Selasa, 03 Maret 2020, 12:34:00 PM WIB Last Updated 2020-03-03T05:34:31Z
Cilacap, Harian7.com - Kepolisian Resor (Polres) Cilacap, Polda Jawa Tengah Selasa, (03/03/2020) menerima kunjungan dari siswa-siswi TK Aisyah Bustanul 04 Cilacap.

Kunjungan 200 siswa-siswi didampingi 5 orang guru TK Aisyah Bustanul 04 Cilacap disambut Aiptu Dedy. Kegiatan tersebut bertajuk Polisi Sahabat Anak di Aula Patriatama Polres Cilacap.

Kegiayan diawali dengan pembukaan dan penyambutan oleh Aiptu Dedy, dilanjutkan dengan menyampaikan bahwa tujuan anak-anak ke Polres Cilacap yaitu untuk belajar, bermain dan bersenang-senang agar kecerian dan keberanian bersama anggota kepolisian bisa terjalin.

Tidak lupa juga perkenalan dengan sosok ibu polwan dan pak polisi melalui games ceria, bernyayi bersama dan tepuk semangat agar anak-anak lebih dekat dengan sosok polisi.

Selain itu, juga diberikan materi tentang rambu-rambu berlalu lintas ditambah penyampaian materi tentang fungsi dan tugas pokok kepolisian mulai dari Satlantas, Satsabhara, Satbinmas, Satnarkoba, Satreskrim, Satpolair, dan Brimob agar anak-anak mengetahui dan mengerti tugas-tugas dari bapak dan ibu polisi.

Meningkatkan kesadaran anak-anak dalam keselamatan berkendara juga penting disampaikan. Karena itu disisipkan juga materi tentang pengenalan helm standar dan helm tidak standar agar anak-anak mengetahui perbedaan dari kedua helm tersebut.

Dijelaskan juga fungsi helm SNI sebagai pelindung kepala apabila terjatuh dapat meminimalisir fatalitas korban kecelakaan dibagian kepala fungsi menutup kaca pada helm yaitu untuk melindungi mata dari debu atau batu kerikil.

Penyampaian materi yang ramah kepada anak serta pemutarkan video edukasi Satlantas Polres Cilacap membuat para siswa belajar dan bermain bersama menjadi nyaman.

Anak-anak juga merasa terhibur dengan adanya badut zebra yang mendampingi mereka untuk berkeliling di Polres Cilacap mengenal kelengkapan fungsi-fungsi polisi yang ada di polres Cilacap guna memberikan pengetahuan kepada anak-anak sejak dini.

Kegiatan Polisi Sahabat anak merupakan agenda wajib dari Unit Dikyasa Satlantas Polres Cilacap. Dalam pelaksanaannya, melibatkan personil kepolisian dalam hal ini Satuan Lalu Lintas dan juga satuan fungsi lain untuk mengenalkan tugas kepolisian yang ada.

Kapolres Cilacap, AKBP Dery Agung Wijaya, SIK, SH, MH melalui Kasat Lantas, AKP Fandy Setiawan, SH, SIK menjelaskan bahwa dalam kegiatan Polisi Sabahat Anak kali ini Satlantas Polres Cilacap memberikan pemahaman dan pengetahuan terhadap anak di usia dini dengan tema menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak dini kepada anak melalui pendekatan secara humanis.

"Diharapkan anak-anak dimasa depan sudah terbiasa mentaati peraturan lalu lintas dan peduli terhadap keselamatan dalam berlalu lintas," pungkas Kasat Lantas. (Rus)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini