Info link

Adv

Polda Jateng Sediakan Tenda Sterilisasi Penyemprotan Desinfektan Pencegahan Covid-19

Selasa, 24 Maret 2020, 3/24/2020 06:41:00 PM WIB Last Updated 2020-03-24T11:42:04Z

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel saat melakukan penyemprotan disinfektan (Foto : Andi Saputra/harian7.com )
SEMARANG, harian7.com - Polda Jawa Tengah (Jateng) menerapkan penyemprotan disinfektan untuk seluruh anggota dan para tamu yang akan masuk di Mapolda Jateng.Tindakan ini dilakukan sebagai upaya pencegahan virus Corona atau Covid-19 yang sudah mewabah.

Sebanyak empat tenda sterilisasi dilengkapi penyemprot desinfektan disiapkan Polda Jawa Tengah untuk pencegahan penyebaran virus Korona. 

Keempat tenda itu ditempatkan di lobi gedung utama dan pintu basement, gedung Ditreskrimum dan gedung Ditlantas Polda Jateng. Setiap personel kepolisian yang akan masuk gedung harus melewati tenda sterilisasi tidak terkecuali masyarakat umum.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel mengatakan jajarannya akan mengutamakan keselamatan terhadap penularan virus Korona, tetapi tidak melupakan tugas utama melayani masyarakat. Sehingga, protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah pusat diikuti untuk menekan penularan virus Korona.

"Sesuai arahan intruksi Pemerintah dan maklumat Kapolri dalam penanganan covid-19, Polda Jateng melakukan upaya menseterilkan baik di dalam maupun di luar,"ujarnya, Selasa (24/3/2020).

Menurutnya, semua anggota melakukan penyemprotan disinfektan, menyiapkan hand sanitizer dan melakukan bersih-bersih ruangan yang ditempati.

Dia menambahkan Intruksi Kapolri sudah jelas dalam maklumat, bahwa masyarakat yang bergerombol dan berkerumunan massa harus dihindari untuk pencegahan virus korona.

"Saya percaya kepada  Masyarakat Jawa Tengah khususnya dengan cara diberitahu yang persuasif pasti akan mematuhinya,"tutur Rycko.

Editor : M.Nur
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini