Iklan

Adv

Pohon Lamtoro Tua Tumbang, Jalur Klaten – Yogyakarta Sempat Macet

Minggu, 01 Maret 2020, 5:30:00 AM WIB Last Updated 2020-02-29T22:30:07Z
Petugas dan warga saat berusaha menyingkirkan pohon tumbang.
KLATEN, harian7.com – Jalur padat lalulintas Klaten – Yogyakarta tersendat, hal ini akibat adanya pohon Lamtoro berusia tua yang tumbang dan melintang di badan jalan, tepatnya di Desa Mlese, Kecamatan Ceper, Kabupaten Klaten, Sabtu (29/2/2020). Beruntung akibat pohon tumbang itu, tidak ada korban jiwa.

          Anggota Tim Reaksi Cepat BPBD Kabupaten Klaten, Indiarto menyatakan, bahwa pohon yang tumbang itu sempat menimpa kabel jaringan telepon. Bahkan, batang pohon melintang dan menutupi jalan Klaten – Yogyakarta, hingga menyebabkan kemacetan beberapa saat.

          “Diperkirakan pohon itu tumbang sekitar pukul 15.00 wib, saat hujan deras mengguyur. Pohon itu tumbang pada posisi di tikungan jalan padat arus lalulintas. Dan sempat menutup badan jalan. Beruntung, tidak ada mobil atau motor yang berada di bawahnya saat pohon itu tumbang atau roboh. Untuk menyingkirkan pohon itu, petugas BPBD dibantu para relawan dan warga sekitar,” jelas Indiarto kepada wartawan.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman mengatakan, bahwa peristiwa pohon tumbang tersebut tidak memakan korban jiwa. Namun, sempat membuat macet jalur tersebut beberapa saat. (Agus Handoko / Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini