Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pohon Beringin Tua dan Besar Tumbang, Timpa Rumah dan Mobil Angkota

Redaksi
Jumat, 06 Maret 2020, 00:41 WIB Last Updated 2020-03-05T17:41:00Z
Pohon beringin tua dan besar yang tumbang menimpa rumah warga dan mobil angkota.
SALATIGA, harian7.com - Warga daerah Benoyo, Salatiga dikagetkan dengan tumbangnya Pohon Bringin berukuran besar yang berada di komplek Sungai Benoyo, wilayah RT 05 RW 06 Kelurahan Kutowinganun Lor, Kecamatan Tingkir, Kita Salatiga, Kamis (5/3/2020) sekitar pukul 02.45 wib.

Dari keterangan yang dihimpun harian7.com di lokasi kejadian menyebutkan, bahwa tumbangnya pohon beringin itu menimpa rumah dan angkota milik warga setempat. Rumah yang tertimpa pohon tumbang milik rumah Ngadinah (55) warga RT 15 RW 05, Ngentak, Tingkir, Salatiga. Dan Selain menimpa mobil angkutan kota (angkota) milik Supriyadi (48) warga RT 06 RW 05, Ngentak, Kutowinangun Lor, Tingkir, Salatiga.

Kepala Satpol PP Pemkot Salatiga Yayat Nurhayat mengatakan, bahwa dalam kejadian tersebut beruntung tidak ada korban jiwa. Baik pemilik rumah maupun pemilik angkota hanya menderita kerugian material.

"Akibat kejadian tersebut, pemilik rumah menderita kerugian sekitar Rp 5 juta dan pemilik angkota sekitar Rp 3 juta. Sedangkan langkah dari Satpol PP langsung koordinasi dengan Tim Siaga Bencana dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk memotong pohon. Bahkan, warga sekitar juga dilibatkan membantu," jelas Yayat Nurhayat kepada harian7.com. (Heru Santoso).

Iklan