Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Phapros Dukung Pemkot Semarang Bikin Jamu Cegah Virus Corona

Redaksi
Jumat, 27 Maret 2020, 20:53 WIB Last Updated 2020-03-27T13:54:18Z
Dirut PT Phapros TBK Barokah Sri Utami mendukung Pemerintah Semarang untuk membikin jamu cegah virus corona
SEMARANG, harian7.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melalui Gugus Tugas Penanganan COVID-19 terus fokus berusaha menangani dan menekan potensi penyebaran virus Corona.

Upayanya mulai dari melakukan penyemportan disinfektan dengan berbagai cara, menyiapkan sembako gratis untuk ODP dan masyarakat membutuhkan, hingga memproduksi sendiri pakaian pelindung diri (APD).

Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang juga menyiapkan paket Jamu cegah virus corona untuk dibagikan kepada masyarakat secara gratis. niatan itu pun langsung mendapatkan dukungan dari salah satu perusahaan farmasi besar di Indonesia, PT Phapros, Tbk.

Direktur Utama PT Phapros, Tbk, Barokah Sri Utami mengatakan akan ikut memproduksi Jamu Corona yang dibuat oleh Pemerintah Kota Semarang.

"Kami akan bekerja sama untuk memproduksi jamu ini, karena kalau multi vitamin yang kita berikan bahan bakunya import, kalau ini potensi lokal yang isinya jahe, temulawak, kunyit, sereh, kayu manis, gula batu dan akan diproduksi melalui umkm untuk menggulirkan ekonomi rakyat, baik dari pembuatan jamunya maupun pengadaan bahan bakunya,"ujarnya, Jumat (27/3).

Di sisi lain, lanjutnya, dalam kesempatan tersebut PT Phapros, Tbk bersama PT Kimia Farma, Tbk juga menyerahkan sejumlah bantuan kepada Pemerintah Kota Semarang, mendukung upaya penanganan COVID-19 di Kota Semarang.

"Tak kurang dari 10.000 butir multi vitamin Becefort dan 100 liter Hand Sanitizer diserahkan Emmy kepada Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi,"tuturnya.

Editor : M.Nur

Iklan