Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Peringatan HUT ke-473 Kota Semarang Resmi Dibuka

Redaksi
Kamis, 12 Maret 2020, 20:35 WIB Last Updated 2020-03-12T13:36:48Z

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat membuka rangkaian peringatan Hut ke 473 Kota Semarang
SEMARANG, harian7.com - Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-473 Kota Semarang resmi dibuka Wali kota Semarang Hendrar Prihadi, Kamis (12/3). Kegiatan diawali dengan senam bersama yang diikuti ribuan ASN dan Non ASN di lingkungan Pemerintah Kota Semarang di sepanjang Jalan Pemuda. 

Pembukaan ditandai dengan pelepasan 473 burung merpati. Acara semakin meriah dengan adanya pembagian door prize dan dilanjutkan dengan berbagai rangkaian acara seperti pertandingan futsal antara Muspida yang dipimpin oleh wali kota melawan jajaran wartawan, lomba senam denok dan penampilan cheerleaders dari berbagai sekolah. 

Walikota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan agar warga masyarakat bersama-sama merawat dan mengembangkan Kota agar semakin baik dan semakin hebat. Di usia yang telah matang Kota Semarang telah berhasil menorehkan berbagai prestasi. 

"Dalam setahun ini Kota Semarang telah mendapatkan berbagai prestasi dan pengakuan dari pemerintah pusat. Termasuk sebagai kota pariwisata terbersih di Asia Tenggara. Capaian yang diperoleh ini karena seluruh warga Kota Semarang kompak, guyub dan memiliki komitmen dalam menjaga kondusifitas di Kota Semarang,"ujarnya, Kamis (12/3/2020)

Menurutnya Meski banyak hal positif yang telah dicapai termasuk luasan wilayah banjir dari yang sebelumnya 41% berkurang menjadi 11%, jalan rusak yang sebelumnya 54% menjadi hanya tinggal 5%. Namun dirinya mengingatkan bahwa saat ini kemiskinan masih menjadi PR bersama walaupun angkanya terus menurun dari tahun ke tahun. 

Program pengentasan kemiskinan di Kota Semarang, lanjutnya, telah berhasil menurunkan tingkat kemiskinan mencapai 3,98 persen dari jumlah penduduk. 

Dia menuturkan Hanya Pemerintah Kota tidak boleh berpuas diri dulu dengan angka statistik tersebut. Soalnya kalau dihitung dari jumlah total penduduk Kota Semarang ternyata masih cukup besar, mencapai hampir 70 ribu jiwa. 

"Mungkin di antara 70 ribu jiwa itu ada saudara kita, sehingga kita bisa menyisihkan sebagian rejeki kita untuk mereka yang membutuhkan,"tutur Hendi.

Dia menambahkan Dalam peringatan HUT Kota Semarang ke-473, banyak agenda yang digelar oleh Pemerintah Kota Semarang mulai Lomba Gobagsodor dan lomba Senam Denok antar TP PKK Kecamatan, Wayang Orang Putri Extravaganza, Semarang Great Sale yang akan digelar selama 1 bulan dari 19 Maret - 19 April 2020, ziarah ke makam Sunan Tembayat, bhakti sosial, Dugderan hingga resepsi. 

"Dengan mengangkat tema Satu Tekad Wujudkan Semarang Semakin Hebat, Pemerintah Kota Semarang berharap HUT Kota Semarang tahun ini bisa menjadi momentum untuk meningkatkan kecintaan dan kebanggaan warganya kepada Kota Semarang,"Ujar Hendi.

Editor : M.Nur

Iklan