Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Pemkot Semarang Luncurkan Website Corona

Redaksi
Kamis, 19 Maret 2020, 20:34 WIB Last Updated 2020-03-19T13:38:41Z

Walikota Semarang Hendrar Prihadi saat menunjukan website corona
SEMARANG, harian7.com - Pemkot Semarang resmi meluncurkan website corona www.siagacorona.semarangkota.go.id, sebagai upaya untuk memberikan gambaran dan informasi terkini terkait virus Corona (covid-19).

Peluncuran web itu dilakukan oleh Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. Hadir dalam acara tersebut Forkominda dan pejabat instansi

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan web ini berisi informasi berupa data ODP dan PDP, Jadwal Penyemprotan Disinfektan, Rujukan Pasien, form bantuan, telpon darurat, ketersediaan alat kesehatan dan monitoring bahan pokok.

"Website siaga corona ini diluncurkan agar masyarakat tidak mudah percaya dengan berita hoax yang beberapa hari belakangan ini marak, baik lewat pesan WhatsApp maupun lewat media sosial lainya,"ujarnya, saat peluncuran web, di komplek Balaikota Semarang, Kamis (19/3/2020).

Menururtnya, dengan adanya website siaga corona ini masyarakat tidak panik dan bisa memantau bentuk informasi yang terpampang di website yang telah di launching ini.

"Dalam website itu per tanggal (19/3/2020)  data Orang Dalam Pantauan  (ODP) di Kota Semarang berjumlah 543, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) menunggu hasil sebanyak 16,  Covid dirawat sebanyak dua orang, Covid meninggal satu orang,"tutur Hendi.

Editor : M.Nur

Iklan