Iklan

Adv

Peduli Dengan Mewabahnya Virus Covid 19, Polres Salatiga Galakan Enam Progam Cara Cuci Tangan

Jumat, 13 Maret 2020, 9:31:00 PM WIB Last Updated 2020-03-13T14:31:41Z
Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S, saat senam bersama bersama anggota.
Salatiga,harian7.com - Prihatin dengan maraknya  Virus Covid19 yang melanda hampir seluruh dunia termasuk Indonesia,  Polres Salatiga, melaksanakan sosialisasi enam cara cuci tangan.

Dalam acara sosialisasi yang dipimpin oleh Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S, untuk meminimaisir  terjangkitnya  Virus Covid19, baik di lingkungan Anggota Polres Salatiga maupun masyarakat yang sedang beraktifitas di Lapangan Pancasila Kota Salatiga,Jumat (13/03 /2020).

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S.S, melalui Kasubbag Humas AKP Joko Lelono SH kepada harian7.com mengatakan,  sebelum acara sosialisasi di mulai, terlebih dulu bersama anggota melaksanakan senam enam cara cuci tangan dengan menggunakan handsanitizer.

"Setelah senam bersama, dilanjutkan sosialiasi kepada masyarakat di Lapangan Pancasila Kota Salatiga,"katanya.

Lanjut AKP Joko Lelono, selain sosilisasi, pada kesempatan tersebut  juga dibagikan  handsanitizer dan stiker enam cara cuci tangan kepada masyarakat sekaligus memberikan himbauan kamtibmas agar warga masyarakat senantiasa menjaga kebersihan diri dan lingkungan untuk meminimalisir terjangkitnya virus Covid19.

"Kapolres Salatiga membagikan langsung handsanitizer dan stiker enam cara cuci tangan kepada masyarakat. Dengan diadakannya kegiatan ini diharapkan masyarakat juga tidak panik, namun apabila sakit dengan gejala misalnya demam dengan suhu 38°C, Batuk Pilek dan Sesak Napas segera memeriksakan diri ke Rumah Sakit,"jelas AKP Joko.

"Kegiatan serupa juga dilaksanakan oleh seluruh jajaran Polres Salatiga dan Polsek Jajaran, hal ini merupakan wujud kepedulian Polres Salatiga terhadap masyarakat agar lehih peduli dengan kesehatan,"pungkas AKP Joko.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini