Iklan

Adv

Paguyuban Relawan Salatiga (PRS) Salurkan Bantuan Kepada Warga Terdampak Bencana di Pekalongan

Senin, 02 Maret 2020, 6:00:00 PM WIB Last Updated 2020-03-02T11:00:31Z
Bantuan yang disalurkan kepada warga korban bencana oleh PRS.
SALATIGA, harian7.com - Untuk kedua kalinya, Paguyuban Relawan Salatiga (PRS) yang merupakan perkumpulan warga Kota Salatiga yang peduli terhadap bencana menyalurkan bantuan yang dikumpulkan dari para relawan dan masyarakat Salatiga, untuk diberikan kepada warga terdampak bencana di Kabupaten Grobogan maupun Pekalongan.

Setelah bulan lalu mengirimkan bantuan di Grobogan dengan 3 mobil, hari ini kami mendistribusikan bantuan untuk warga terdampak bencana di Kota Pekalongan.

Aris Supriyanto, Koordinator PRS menyatakan, bahwa bantuan yang disalurkan itu belum seluruhnya. Pasalnya, masih banyak stock yang berada di Sekretariat di Warung Omah Jati. Bantuan yang dikirimkan sekarang ini adalah yang benar-benar  dibutuhkan oleh warga terdampak bencana dan harus segera dimanfaatkan.

"Sampai sekarang ini, pihaknya masih terus menggalang bantuan dari masyarakat Salatiga. Diantaranya, berupa bahan makanan yang tahan lama untuk didistribusikan tahap berikutnya. Sementara, untuk sayuran biasanya kami siapkan malam sebelum berangkat distribusi. Sehingga kondisinya masih sangat segar," jelas Aris S.

Saat menyerahkan bantuan itu, diterima langsung Kabid P2KB Dinsos Kota Pekalongan di Pengungsian Stadion Hoegeng. Dikatakan, bahwa bantuan sayuran yang dikirimkan oleh PRS ini merupakan yang pertama kalinya. Disebut juga bahwa jumlah pengungsi yang ada di komplek stadion  sejumlah 376 jiwa. Dan di Pos DU di stadion ini melayani warga terdampak sejumlah 996 jiwa dari berbagai wilayah terdampak.

Aris Supriyanto, Koordinator Paguyuban Relawan Salatiga menyampaikan bantuan yg dikirim saat ini tidak semuanya, masih ada beberapa stock di sekretarian Warung Omah Jati. Untuk yg dikirim saat ini adalah yg dipilih karena dibutuhkan segera, dan kami masih terus menggalang bantuan dari masyarakat salatiga berupa bahan makanan yg tahan lama untuk didistribusikan tahap berikutnya, namun untuk sayuran biasanya kami siapkan malam sebelum berangkat distribusi.

Sementara, Humas PRS Tri Sukrisdiyanto menambahkan, bahwa bantuan dari masyarakat yang telah terkumpul itu bebrupa beras, mie insta , minuman maupun sayuran.

"Sampai sekarang ini, pihaknya masih menerima bantuan jika masyarakat ada yang ingat n menyumbangkannya. PRS akan tetap menyalurkannya kepada yang berhak menerima," tandas Tri S kepada harian7.com, Senin (2/3/2020). (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini