Info link

Adv

Merebaknya Virus Corona (Covid-19) Membawa Dampak Ekonomi & Sosial Yang Tinggi di Masyarakat

Rabu, 25 Maret 2020, 3/25/2020 11:44:00 PM WIB Last Updated 2020-03-25T16:44:04Z
Aslinda Afiyanti SP, anggota DPRD Kota Salatiga.
SALATIGA, harian7.com -  Permasalahan Corona (Covid-19) sekarang ini membawa dampak ekonomi dan sosial yang tinggi. Dan khususnya Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Salatiga hanya berkutat pada persoalan penanganan kesehatan. Demikian dikatakan Aslinda Afiyanti SP, anggota DPRD Kota Salatiga kepada wartawan, Rabu (25/03/2020).

"Untuk penanganan terhadap ODP dan PDP di Salatiga ini harus diprioritaskan, pasalnya  ini menyangkut kesehatan atau keselamatan jiwa seseorang. Begitu juga, dampak sosial ekonomi tidak bisa dikesampingkan. Bahkan, anggaran rangka penanganan  dampak sosial ekonomi tersebut paling tidak dapat ditingkatkan," katanya.

Ditambahkan, politikus Partai Gerindra, bahwa hingga kini jumlah Orang Dalam Pemantuan (ODP) di Salatiga ada 76 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 11 orang, dan sebanyak 9 orang dinyatakan negatif serta 2 orang masih menunggu hasil laboratorium. Sebelumnya, ODP ada 67 orang dan PDP ada orang.

"Sekarang ini yang menjadi persoalan dan tidak bisa didiamkan adalah adanya para pendatang di Salatiga. Selain itu, pemerintah sudah meminta agar warga menahan diri dan  tetap di rumah saja. Tapi tetap saja ada yang 'bandel' dan semua harus tetap waspada," ujarnya.

Untuk itu pihaknya meminta kepada para pengurus RT dan RW untuk selalu aktif membantu melakukan pantauan pergerakan para pendatang. Jika mang ada di wilayahnya ada warga pendatang maka dapat secepatnya melakukan komunikasi dengan petugas kesehatan ataupun kepolisian. Hal ini  sebagai salah satu langkah antisipasi persebaran wabah Corona.

"Intinya kita semua harus selalu waspada terhadap.penyebatan virus Corona (Covid-19) itu," tandasnya. (Heru Santoso)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini