Iklan

Iklan

,

Iklan

Lawan Wabah COVID-19, Patroli Malam - Kapolres Semarang Himbau Kepada Warga Untuk Tidak Bergerombol

Redaksi
Selasa, 24 Maret 2020, 02:06 WIB Last Updated 2020-03-23T19:08:07Z
Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono, saat memimpin patroli.(Foto: Arie Budi - harian7.com)
Ungaran,harian7.com - Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono  bersama  anggota melakukan patroli ke pusat keramaian, Senin (23/3/2020) malam. Adapun tempat keramain yang disasar diantaranya wilayah Ungaran dan Ambarawa.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono saat dikonfirmasi harian7.com disela patroli mengatakan, patroli persuasif merupakan tindak lanjut atas maklumat Kapolri Jenderal Idham Aziz yang diteruskan ke jajaran Polda Jawa Tengah.

"Kegiatan malam ini adalah giat sosialisasi kepada masyarakat dengan cara pengumuman pada pengeras suara pada kendaraan patroli untuk mengajak kepada masyarakat bersama-sama kita kembali ke rumah biar tidak keluar malam, "ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres  juga mengajak dan menghimbau kepada masyarakat, agar dengan adanya kegiatan preventif dan represif secara persuasif ini, maka masyarakat untuk berada di rumahnya masing-masing.

"Semua itu bertujuan untuk menurunkan atau menekan peredaran virus Covid-19 atau Corona Virus, dengan titik keramaiannya seperti alun-alun, pinggir-pinggir jalan yang banyak anak-anak suka nongkrong,"pungkasnya.

Mendengar adanya himbauan dalam sidak tersebut, puluhan pengunjung warkop di sejumlah lokasi dengan tertib keluar untuk membubarkan diri. Satu per satu pengunjung mengambil kendaraan mereka yang terparkir di halamam warkop dan perlahan meninggalkan lokasi.

Kapolres Semarang juga mengingatkan ke masyarakat untuk ikuti anjuran pemerintah. "Hal itu dilakukan demi memberi informasi kepada warga agar tidak berkumpul di pusat keramaian sebagai antisipasi penyebaran virus Covid-19,"pungkas Kapolres.(*)

Laporan: Arie Budi
Kontributor Kab Semarang

Iklan