• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    Lawan Covid-19, Kapolres Salatiga Pimpin Penyemprotan Disinfektan Serentak

    Selasa, 31 Maret 2020, 3:17:00 PM WIB Last Updated 2020-03-31T08:18:56Z
    Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS saat memimpin penyemprotan disinfektan serentak.
    Salatiga,harian7.com - Guna menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS memimpin gerakan serentak penyemprotan disinfektan dengan memanfaatkan kendaraan dinas Polri atau kendaraan dinas instansi lain, Selasa (31/3/2020).

    Adapun penyemprotan yang dilaksanakan secara serempak tersebut menindak lanjuti arahan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia (Kapolri) untuk melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid - 19.

    Kasubbag Humas AKP Joko Lelono SH Polres Salatiga saat dikonfirmasi harian7.com mengatakan, Polres Salatiga mengerahkan personil gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, PMI, Dishub, DKK dan Damkar serta instansi pendukung lainnya, melakukan  penyemprotan disinfektan serentak di seluruh wilayah Kota Salatiga.

    "Dari tim gabungan kurang lebih 200 personil gabungan kita kerahkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan ke wilayah Kota Salatiga,"katanya.

    Sekitar 200 personil tersebut  diterjunkan dalam rangka untuk menyukseskan kegiatan pencegahan dan penanggulan penularan wabah virus corona di Kota Salatiga." Dari 200 personil tersebut terbagi dalam 5 (Tim), yaitu Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS memimpin langsung satu tim yang melakukan penyemprotan di jalur utama mulai dari perbatasan Tingkir sampai dengan Blotongan. Kemudian empat tim lainnya dibawah kendali masing-masing Kapolsek yaitu Kapolsek Tingkir Kompol Parwanto SH MH, Kapolsek Sidomukti Kompol Edi Suharyanta  SH, Kapolsek Argomulyo Iptu Asikin SH dan Kapolsek Sidorejo AKP Harjan Widodo SH melakukan penyemprotan dijalan utama dan lingkungan masing-masing,"jelas AKP Joko Lelono.

    "Puluhan ribu air yang telah dicampur desinfektan disemprotkan di berbagai sudut Kota Salatiga, dengan menggunakan Mobil Damkar dan Mobil Patroli Polisi serta mobil pendukung lainnya yang sudah di modifikasi sedemikian rupa untuk  membawa cairan disinfektan dan mesin penyemprot, berkeliling Wilayah Kota Salatiga,"ungkap AKP Joko.

    Sementara itu, Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat SS seusai apel dihadapan wartawan menyampaikan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan secara serempak ini menindaklanjuti perintah dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia Kapolri guna mencegah penularan wabah virus corona.

    “Kegiatan ini tentunya dilakukan Bersama-sama dengan Rekan-rekan TNI dan Pemda serta instansi lainnya,” terang AKBP Rahmad Hidayat SS.

    Lebih Lanjut Kapolres Salatiga menjelaskan bahwa lokasi penyemprotan akan dilaksanakan disejumlah lokasi yang disinyalir menjadi media penularan Virus Covid19, karena virus ini menular melalui benda bukan melalui udara.

    "Diharapkan masyarakat menjauhi lokasi yang akan dilakukan peyemprotan karena sehari sebelumnya sudah dilaksanakan sosialisasi oleh jajarannya,"ungkap Kapolres.

    Lebih lanjut Kapolres berharap masyarakat tetap tenang dan lebih nyaman beraktifitas setelah dilaksanakan penyemprotan disinfektan, kemudian dihimbau kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa menjaga kebersihan dan apabila mengalami gejala terpapar virus covid19 segera memeriksakan diri di rumah sakit rujukan.

    "Yang terpenting saat ini lebih perbanyak aktifitas dirumah atau isolasi diri sendiri, hindari kerumunan atau keramaian, olah raga dan makan yang berkecukupan gizi, hindari penyebaran berita hoax terkait corona, tetap tenang dan waspada selalu dengan bersama kita bisa cegah penyebaran covid19,"pungkas Kapolres.(*)

    Laporan : M.Nur
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini

    JATENG NEWS

    +