Iklan

Iklan

,

Iklan

Ketua DPRD Jateng Minta Kawasan Wisata Bandungan Ditutup

Redaksi
Jumat, 27 Maret 2020, 22:49 WIB Last Updated 2020-03-27T15:52:09Z

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto
SEMARANG, harian7.com - Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto meminta agar di seluruh kawasan wisata Bandungan, Kabupaten Semarang, Provinsi Jawa Tengah (Jateng) segera ditutup pengoperasianya.

Menurutnya sesuai peraturan Pemerintah menyoal social distancing harus dipatuhi masyarakat untuk menghindari penyakit virus corona agar tidak terjadi semakin parah.

"Saya meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang dan Bupati agar segera menutup tempat kawasan wisata dan tempat hiburan seperti karaoke yang masih beroperasi di Bandungan,"ujarnya, Jumat (27/3).

Dia menuturkan sebagai tindak lanjut atas penerapan situasi darurat Covid-19 sebagaimana yang disampaikan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) beberapa waktu dan semua ini harus dipatuhi terutama para pengusaha karaoke serta masyarakat.

Terkait penutupan, lanjutnya, seperti tempat wisata dan tempat karaoke memang akan menurunkan pendapatan asli daerah yang selama ini dikelola.

"Kita ini yang pertama mementingkan kesehatan terutama Masyarakat agar tidak terkena virus corona karena penyakit virus ini menularnya sangat dasyat dan cepat sekali,"tuturnya.

Editor : M.Nur

Iklan