Iklan

Iklan

,

Iklan

Indahnya Kebersamaan, Bersama Warga Bhabinkamtibmas Tingkir Kerja Bakti Pasca Musibah Tanah Longsor

Redaksi
Senin, 02 Maret 2020, 18:41 WIB Last Updated 2020-03-02T11:41:39Z
Anggota Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah saat bantu warga.
Salatiga,harian7.com - Perkembangan situasi saat ini terkait ekstrimnya cuaca, seringnya  turun hujan yang cukup deras memerlukan kepedulian anggota Kepolisian di kewilayahan untuk mengantisipasi dampak negatif dan potensi kerawanan yang ditimbulkannya, sehingga kondusifitas Kamtibmas dapat terjaga secara maksimal. Demikian disampaikan Kapolres Salatiga AKBP Gatot Hendro Hartono,SE.MSi melalui Kasubbag Humas AKP Joko Lelon kepada harian7.com, Senin, (2/3/2020).

Diungkapkan AKP Joko Lelono, pad hari Minggu (01/ 03/2020) kemarin,  Aipda Masyuri Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah Polsek Tingkir Polres Salatiga, bersama Lurah Tingkir Tengah Okto Risang Bampang Permono ST.MT  mengikuti  kerja bhakti bersama warga Rt 03/ Rw 09 dan  warga RT 04 Rw 06 Kelurahan Tingkir  Tengah, dikarenakan adanya Tanah Longsor yang mengakibatkan pondasi rumah antara Perumahan Mekar Elok Rt 04nRw 06 yang berbatasan dengan Rt 03 Rw 09 Perum Telaga Mukti  ikut terbawa longsor.

"Untuk mengantisipasi longsor susulan yang bisa  mengakibatkan rumah diatasnya ikut terbawa  longsor maka dilaksanakan kerja bhakti yang melibatkan warga kedua wilayah dan  nantinya akan dirapatkan kembali dengan warga yg terdampak longsor untuk membangun kembali pondasinya yang telah longsor  karena curah hujan yang sangat deras,"terang AKP Joko.

Dalam kesempatan tersebut, lanjut AKP Joko, Bhabinkamtibmas Tingkir Tengah dan Lurah Tingkir Tengah menghimbau kebersamaan dalam Kerjabakti terus dipertahankan dan ditingkatkan dalam upaya mengantisipasi terjadinya permasalahan Kamtibmas sebagai dampak cuaca ekstrem hujan yang cukup deras, untuk menindaklanjuti permasalahan tanah longsor yang telah terjadi agar warga dari kedua Rw membahas dengan baik, pihak kelurahan Tingkir Tengah akan senantiasa memberikan dukungan.

"Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Lurah Tingkir Tengah dalam kerja bakti warga tersebut disambut positif oleh warga , diharapkan kehadirannya dapat segera membantu warga mencari solusi permasalahan yang terjadi,"jelasnya.

Ditambahkan AKP Joko Lelono, pihaknya berharap kepedulian anggota terhadap potensi permasalahan masyarakat sebagai dampak cuaca yang cukup ekstrem terus ditingkatkan.

"Kehadiran anggota dalam kerja bakti warga mendapat dukungan penuh dari Kapolres Salatiga dan kedepannya diharapkan terus ditingkatkan, Kapoksek Tingkir menegaskan,"pungkasnya.(M.Nur)

Iklan