Iklan

Adv

Hj Ida Nurul Farida MPd (Komisi E DPRD Jateng) : Salatiga Aman dari Virus Corona & Masyarakat Tidak Perlu Panik Berlebihan

Senin, 09 Maret 2020, 4:14:00 PM WIB Last Updated 2020-03-09T09:14:20Z
Hj Ida Nurul Farida MPd (anggota Komisi E DPRD Jateng - tengah) saat diterima Direktur RSUD Salatiga dan Wawali Salatiga.(Foto: Heru Santoso - harian7.com)
SALATIGA, harian7.com - Masyarakat di Salatiga dan sekitarnya tidak perlu panik berlebihan dengan kabar yang merebak terkait dengan penyebaran virus Corona. Bahkan, tidak perlu bingung dengan langkanya masker akhir-akhir ini. Jika memang tubuhnya itu sehat, tidak perlu memakai masker. Dan sampai sekarang di Kota Salatiga sama sekali tidak ada yang terserang virus Corona. Demikian ditegaskan Hj Ida Nurul Farida MPd usai mengunjungi RSUD Kota Salatiga kepada harian7.com, Senin (9/3/2020).

"Masyarakat tidak perlu panik akan langkanya masker maupun adanya kabar penyebaran virus Corona di Salatiga. Salatiga sampai sekarang aman akan penyebaran virus tersebut. Yang terpenting adalah menjaga diri dan selalu berperilaku hidup sehat, seperti selalu cuci tangah gunakan sabun dan lainnya," kata Hj Ida.

Menurut anggota Komisi E DPRD Provinsi Jateng (Bidang Pendidikan dan Kesehatan), bahwa dirinya berkunjung ke RSUD Salatiga ini untuk mengetahui sejauh mana dugaan adanya satu pasien suspek Corona. Ternyata, setelah bertemu langsung dengan Direktur Rsud Salatiga dan menerima penjelasannya, bahwa pasien tersebut negatif virus Corona.

"Pernah beberapa waktu lalu ada satu pasien yang dirawat di RSUD Salatiga yang diduga terserang virus Corona. Pasien tersebut usai menjalankan umrah dan sampai Salatiga kondisi kesehatannya drop langsung masuk perawatan RSUD Salatiga. Sampai RSUD Salatiga dimasukkan ruang isolasi selama tiga hari. Dari pemeriksaan dokter spesialis, pasien itu dinyatakan negatif virus Corona dan sudah diijinkan pulang," jelas Hj Ida Nurul Farida, politikus PKS.

Menurutnya, pasien itu saat pertama kali masuk RSUD Salatiga kondisi kesehatannya drop dan badannya demam, flu serta bisa juga kecapaian usai umroh. Akhirnya, setelah pulang dan menjalani rawat jalan dan pemantauan selama 14 hari oleh tim kesehatan.

"Hasil pantauan dan laporan tim medis RSUD Salatiga, ternyata pasien tersebut negatif atau sama sekali tidak terserang virus Corona. Pasien itu kecapaian dan mengalami flu berat dan badan demam," ujarnya.

Sementara, Wakil Walikota (Wawali) Salatiga H Muh Haris SS MSi menyatakan, bahwa sampai sekarang Salatiga itu aman akan virus Corona. Kemudian, masyarakat tidak perlu panik dan harus jernih dalam menterjemahkan informasi yang diterimanya.

"Jangan sampai masyarakat Salatiga itu panik dan harus dengan jernih menterjemahkan akan kabar yang didapatnya. Jangan pula salah kaprah dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, sehingga masyarakatlah yang akan ketakutan. Sekali.lagi, jangan panik dan harus dapat berperilaku hidup sehat. Dan sampai sekarang Salatiga itu aman akan penyebaran virus Corona, " tandas H Muh Haris kepada harian7.com di ruang kerjanya, Senin (9/3/2020).

Dalam pantauannya di RSUD Salatiga, Hj Ida Nurul Farida diterima langsung Direktur RSUD Salatiga Dokter Sri Pamuji dengan didampingi para dokter spesialis di rumah sakit tersebut. (Heru Santoso).
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini