Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Hadiri Pengajian Akbar, Bupati Way Kanan Ajak Untuk Selalu Tingkatkan Tali Ukhuwwah Islamiyah

Redaksi
Selasa, 10 Maret 2020, 23:01 WIB Last Updated 2020-03-10T16:01:45Z
Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya saat memberikan sambutan.(Foto: Dinata - harian7.com)
Way Kanan,harian7.com - Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengikuti pengajian akbar dalam rangka peringatan Isro Miraj Nabi Muhammad SAW 1441 Hijirah dan Peresmian Masjid Baru di Kampung Tangkas dan kakpung Kota Way Kec. Kasui, Selasa, (10/3/2020).

Dalam sambutanya Raden Adipati Surya, mengungkapkan pihaknya menyambut baik adanya kegiatan tersebut sangatlah di butuhkan dalam rangka untuk meningkatkan kualitas ibadah kita dan membangun tali ukhuwwah islamiyah.

"Sebab dengan terjalinannya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah, dan iman, serta berdasarkan agama yang murni karena Robb Yang Maha Esa, Insya Allah mampu mempersatukan umat Islam,"ungkapnya

Disampaikanya, hadirin yang dimulyakan Allah SWT. Kaum Muslimin memperingati Isra Miraj Nabi Agung Muhammad SAW ini sebagai satu peristiwa yang sangat luar biasa, yakni perjalanan Rasulullah Shallallahu Alaihi Wassalam dari Makkah ke Baitul Maqdis, kemudian ke sidratul muntaha menghadap Pencipta alam semesta dan Pemeliharanya.

"Peristiwa ini tidak akan dilupakan kaum muslimin, karena perintah sholat lima waktu sehari semalam diberikan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW pada saat Isra dan Mi raj ini. Tiang agama ini tidak akan lepas dari peristiwa Isra dan Miraj Rasulullah Shallallahu alaihi Wasallam. Peristiwa ini terjadi antara bulan sebelum Rasulullah SAW diperintahkan untuk melakukan hijrah ke Yatsrib,"tuturnya.

"Allah SWT mengisahkan peristiwa agung ini di Surat Al-Isra ayat pertama: “Maha Suci Allah Yang telah memperjalankan hambanya pada suatu (potongan) malam dari masjidil Haram ke Al Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar kami perlihatkan kepadanya sebagian dari tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia adalah Maha Mendengar lagi Maha Melihat”.

Saya berharap peringatan Isra Miraj maupun hari besar Islam lainnya untuk senantiasa dilaksanakan, dalam rangka meningkatkan kualitas iman dan ibadah kita, serta bisa menambah ketaatan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dan Rasul-Nya, sehingga kita semua mampu memberi ketauladanan bagi yang lain, serta mampu menjadi panutan bagi anak-anak kita. Sambungnya

Kaum muslimin dan muslimat yang saya hormati, pada hari ini diadakan peresmian Pembangunan Masjid Baru dirangkaikan dengan kegiatan Peringatan Isro Miraj. Untuk itu atas nama Pemerintah Kabupaten Way Kanan saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang memiliki prakarsa untuk melaksanakan pembangunan Masjid ini.

"Semoga segala yang telah dicurahkan untuk pembangunan masjid ini, menjadi amal jariyah bagi bapak/ibu sekalian,"lanjutnya.

Sebagaimana kita ketahui bersama, dalam ajaran islam, Masjid merupakan sebaik-baik tempat di muka bumi ini. Jika kita membuka sejarah Rasulullah, mendirikan mesjid adalah salah satu dari 7 (tujuh) langkah strategis yang dilakukan beliau dalam membangun masyarakat Madani. Konsep mendirikan masjid bukan hanya sebagai tempat beribadah, atau tempat berkumpul, namun masjid juga memiliki peran untuk membangkitkan kekuatan rohaniah.

"Mengakhiri sambutan ini saya dan Bapak DR. Drs. H. Edward Antony, MM selaku Bupati dan Wakil Bupati Way Kanan mohon doa dari Bapak-bapak, ibu-ibu hadirin sekalian, supaya kami diberi kesehatan dan panjang umur sehingga kami dapat melanjutkan memimpin Pemerintahan dan melaksanakan pembangunan yang manfaatnya dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Way Kanan,"tutup Bupati.(*)

Laporan Kabiro harian7 : Dinata

Iklan