Iklan

Adv

Guna Memajukan Paguyuban 'MITRA DAMAI' Adakan Pertemuan Rutin Tri Wulan

Minggu, 01 Maret 2020, 3:01:00 PM WIB Last Updated 2020-03-01T08:01:56Z
Suasana saat acara berlangsung.
MAGELANG, harian7.com - Paguyuban Pengguna Radio Komunikasi yang berkecimpung dalam kegiatan Bantuan Komunikasi Daerah (BANKOMDA) Wilayah lereng Gunung Merbabu, Gunung Andong dan Perbukitan Menoreh mengadakan pertemuan rutin di Dusun Gedangsambu Desa Giritengah Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang, Minggu,  (01/03/2020).

Hadir dalam kesempatan ini segenap para pengurus dan anggota maupun partisipan yang muncul dari berbagai latar belakang.

"Tujuan diadakanya pertemuan rutin tiap tiga bulan sekali (Tri Wulan) adalah untuk memper erat jalinan silaturahmi antar anggota yang ada dan membahas beberapa perencanaan untuk memajukan organisasi dan memberikan pembinaan bagi para anggota untuk menggunakan tata cara yang baik dalam berkomunikasi dalam frequensi," Terang Bambang Dwi Jatmiko (43) atau biasa dipanggil Pandu selaku Ketua Umum Paguyuban yang diberi nama MITRA DAMAI ini.


Selain itu, organisasi ini untuk memberikan bantuan komunikasi kepada pihak-pihak yang membutuhkan baik itu pemerintah, swasta maupun perorangan. "Kami tidak semata-mata hanya melakukan 'Ngebreack' ngobrol ngalor ngidul tidak jelas dalam Frequensi, namun kami juga berperan aktif bersama-sama dengan berbagai pihak guna memberikan informasi adanya gangguan kamtibmas, kebencanaan dan lainya untuk menjaga keamanan dan ketentraman di wilayah kami masing-masing maupun secara umum di Wilayah Kabupaten Magelang dan sekitarnya,"imbuhnya.


" Untuk memudahkan komunikasi, Anggota dan pengguna maupun Partisipan telah di sediakan Radio Pancar Ulang (RPU) Pada Frequensi dengan Output  424.735 dan Input di 405.880 Tone Squele 82,5 UHF," Pungkasnya.


Sementara Perwakilan Ketua Wilayah perbukitan Menoreh / Sukmojoyo Aji Saka (50) berharap adanya pertemuan rutin ini terus dilanjutkan guna memupuk eratnya persaudaraan antar anggota dan bisa memunculkan ide-ide kreatif demi kemajuan Mitra Damai. Jelasnya. (Ady Prasetyo)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini