Iklan

Iklan

,

Iklan

Gempar, Pengunjung Pasar Tiba-Tiba Jatuh Pingsan dan Meninggal - Ini Penjelasan Pemkot Depok

Redaksi
Sabtu, 28 Maret 2020, 17:04 WIB Last Updated 2020-03-28T10:04:06Z
Pengunjung pasar yang tiba-tiba pingsan dan meninggal dunia.
DEPOK,harian7.com - Pedagang di pasar Musi Depok di buat gempar karena seorang pengunjung tiba-tiba jatuh dan tak sadarkan diri. Hal tersebut sontak membuat pengunjung pasar panik dan berhamburan keluar karena ada informasi pengunjung pasar telah terpapar virus corona.

Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan,  pasalnya setelah di tunggu beberapa jam pengunjung tersebut teryata di nyatakan telah meninggal dunia di tempat. Setelah di periksa lebih lanjut di dapatkan identitas pengunjung bernama AS (56) warga Kelurahan Baktijaya Kecamatan Sukmajaya.

Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Kepala Dinas Kominfo  Sidik Mulyono langsung memberikan klarifikasi terkait salah satu warga yang tiba-tiba jatuh dan meninggal dunia.

“Kami sudah melakukan klarifikasi ke rumah duka, warga Baktijaya yang meninggal ini, tidak ada kaitannya dengan virus Corona,” katanya, Sabtu (28/3/2020).

Sidik mengatakan, almarhumah memiliki riwayat penyakit stroke dan hipertensi tahun 2013. Sebelum meninggal, kata Sidik, AS, ditemukan pingsan di Pasar Musi pada pukul 06.00 WIB.


“Di kondisi darurat seperti ini, kita bukan hanya menghadapi virus, melainkan juga pemberitaan hoaks atau disinformasi. Karena itu, kami meminta warga tetap tenang dan bijak dalam menyampaikan informasi,” katanya.


Di lokasi yang sama, suami dari AS, Eli Sumarno membenarkan, istrinya memiliki riwayat kedua penyakit tersebut. Dirinya menegaskan, selama dua pekan sebelumnya, AS tidak memiliki gejala pilek atau batuk, seperti yang dialami penderita virus Corona.

“Ya, istri saya masih mengkonsumsi obat untuk darah tinggi atau jantung, seperti Captopril. Jadi informasi yang mengatakan, istri saya meninggal karena Corona tidak benar. Tidak ada gejala infeksi virus Corona juga sebelumnya,” pungkasnya.(*)

Laporan : Yopi S
Kontributor Kota Depok

Iklan