Iklan

Iklan

,

Iklan

Gandeng Radio Palapa FM, Komnas PA Jateng Gelar Berbagai Lomba Anak

Redaksi
Minggu, 15 Maret 2020, 18:03 WIB Last Updated 2020-03-15T11:08:33Z
Ketua Komnas PA Jateng, Dr H Endar Susilo SH MH saat memberikan sambutan.
Ungaran,harian7.com - Komnas Perlindungan Anak Provinsi Jawa Tengah menggelar berbagai lomba anak di Toserba dan Swalayan Laris Ambarawa, Minggu, (15/3/2020). Adapun berbagai lomba anak tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan Radio Palapa FM dalam rangka  merayakan HUT ke 20.

"Acara ini dilaksanakan atas kerja bareng antara Komnas Perlindungan Anak Jawa Tengah, Radio Palapa FM dan para sponsor  yang bertujuan agar bisa menjadi wadah kreatifitas bagi anak - anak dan juga sarana hiburan bagi peserta dan masyarakat pada umumnya,"ungkap Fitrie Artawila selaku ketua panitia lomba.

Fitrie menambahakan, "Selain berbagai lomba, dalam acara ini juga diperagakan tentang bagaimana mencuci tangan yang benar serta bersalaman yang benar untuk meminimalkan resiko tertular wabah penyakit  Corona yang sedang menjadi perhatian Pemerintah saat ini," jelas Fitri.
Para peserta saat mengikuti lomba.

Sementara, Ketua Komnas Perlindungan Anak (Komnas PA)  Jawa Tengah Dr H Endar Susilo SH MH, pada kesempatan tersebut menyerahkan langsung hadiah bagi para pemenang lomba,  setelah sebelumnya terlebih dulu menyampaikan sambutan dan himbauan kepada masyarakat agar selalu menjaga dan mendidik anak dengan baik serta selalu mewaspadai tentang kejahatan anak di sekirar kita.

"Acara ini diselenggarakan,  juga dalam rangka untuk persiapan rencana di tahun 2021 nanti, dimana Komnas Anak Jawa  Tengah akan menjadi tuan rumah Konggres Anak Indonesia (KAI) yang Ke -17 yang rencananya akan dihadiri oleh perwakilan peserta anak dan pendampingnya dari seluruh Indonesia, juga akan dihadiri oleh Ketua Umum kami Bapak Aris Merdeka Sirait,"kata  Endar kepada harian7.com, Minggu,(15/3/2020).

Dari pantauan harian7.com, acara berbagai lomba anak tersebut dimulai sekitar pukul 09.00 wib dan berakhir pada sekitar pukul 16.30 wib. Nampak dalam acara tersebut berlangsung meriah dan tak kurang dari 350 perserta nampak sangat antusias untuk memperebutkan  berbagai hadiah yang disediakan panitia.(M.Nur)

Iklan