• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    DPRD Minta Pemkot Salatiga Melakukan Pengawasan Pemudik Dari Luar Salatiga

    Sabtu, 28 Maret 2020, 7:05:00 PM WIB Last Updated 2020-03-28T12:05:24Z
    Dance Ishak Palit, Ketua DPRD Kota Salatiga sesaat akan keliling membagikan masker gratis keada masyarakat.
    SALATIGA, harian7.com – Mendekati bulan puasa dan lebaran tahun ini, dipastikan akan ada pemudik yang masuk wilayah Salatiga maupun hanya sekedar transit di Terminal Tingkir Salatiga. Melihat kondisi sekarang ini, DPRD Kota Salatiga meminta Pemkot Salatiga dapat melakukan pengawasan kepada para pemudik dari luar Kota Salatiga itu. Selain itu, tidak dipungkiri bahwa penyebaran virus Corona (Covid-19) dapat menular karena terbawa para pemudik dari daerah lain luar kota Salatiga yang telah berstatus zona merah, seperti Jakarta, Bogor ataupun daerah lain. Demikian ditegaskan Dance Ishak Palit Msi, Ketua DPRD Kota Salatiga kepada harian7.com, disela pembagian masker dan handsanitizer di Kantor DPC PDIP salatiga, kemarin.

              “Tidak dipungkiri, di Salatiga ini mulai ada pemudik yang datang. Hal ini, harus ada pengawasan dari Pemkot Salatiga,” katanya.

              Selain itu, kepada Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Salatiga untuk secara rutin mengawasi dan mengecek para penumpang bus dan melakukan sterilisasi Terminal Tingkir. Diantaranya dengan melakukan  penyemprotan disinfektan setiap hari di komplek terminal. Bahkan, kepada para Ketua RT dan RW untuk aktif melaporkan jika memang ada warganya yang baru datang dari kota-kota dengan status zona merah covid-19 seperti Jakarta, Bogor dan kota lain. Langkah ini untuk mendeteksi dini akan penyebaran dan pencegahan penularan virus corona.

    “Sebagai contohnya daerah lain, yang sudah banyak berdatangan para pemudik dari Jakarta maupun daerah lain. Dari sini, kita perlu pengawasan rutin di Terminal Tingkir Salatiga. Karena, sebagai terminal untuk transit tidak ada salahnya harus dilakukan pengawasan dan pengecekan terhadap para penumpang bus tersebut. Langkah ini untuk pencegahan akan penyebaran virus Corona akan semakin mudah,” kata Dance Ishak Palit, yang juga Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga didampingi beberapa anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Salatiga. (*)

    Laporan : Heru Santoso
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini