• Jelajahi

    Copyright © HARIAN 7 - Sumber Informasi dan Mitra Bisnis Anda
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Adv

    DPC PDI Perjuangan Salatiga Bagikan 2.000 Masker dan Handsanitizer Gratis Kepada Masyarakat Salatiga, Pembagian Ini Akan Dilakukan Beberapa Kali

    Jumat, 27 Maret 2020, 7:12:00 PM WIB Last Updated 2020-03-27T12:12:51Z
    Wakil Ketua DPC PDIP Salatiga Henry Wicaksono SE (Sonny) saat membagikan masker, handsanitizer dan leaflet kepada seorang warga.
    SALATIGA, harian7.com - Sebagai bukti kepedulian dan simpati partai khususnya PDI Perjuangan Kota Salatiga, terkait dengan merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19), DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga melakukan pembagian masker, handsanitizer serta leaflet secara gratis kepada masyarakat, Jumat (27/03/2020). Pembagian ini dikomandani Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Henry Wicaksono SE (Sonny) dan Sekretaris Dance Ishak Palit MSi yang dikemas dengan "Lawan Virus Corona - Jangan Panik".

    Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga, Henry Wicaksono SE mengatakan, bahwa aksi sosial pembagian masker, hand sanitizer serta leaflet tentang "kenali dan cegah virus Corona" ini sebagai kegiatan "Panggilan Partai". Selain itu, sebagai wujud simpati dan kepedulian DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga kepada masyarakat secara umum.

    "Kegiatan ini murni wujud " Panggilan Partai" bukan sebagai kegiatan ikut-ikutan partai lain. Bahkan, ini sebagai bentuk simpati dan kepedulian kader partai kepada masyarakat. Pembagian masker, hand sanitizer dan leaflet secara gratis sekarang ini adalah tahap pertama. Selanjutnya, masih akan kita lakukan beberapa kali dengan cara model yang sama yaitu menyasar empat wilayah kecamatan di Kota Salatiga ini," jelas Sonny, panggilan akrab Henry Wicaksono SE.
    Pembagian masker, handsanitizer dan leaflet kepada masyarakat di kantor DPC PDIP Salatiga.

    Ditambahkan, bahwa pembagian ini dilakukan dengan menggunakan empat mobil dan masing-masing kecamatan satu mobil dengan berkeliling masuk wilayah kelurahan-kelurahan. Untuk koordinator lapangan dipandu langsung anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Salatiga sesuai dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing.

    Sementara itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Salatiga Dance Ishak Palit MSi menambahkan, bahwa benar apa yang dikatakan Wakil Ketua DPC PDIP Henry Wicaksono SE, kegiatan ini murni sebagai panggilan partai yang dilandasi rasa kepedulian dan simpati kemanusiaan. Ini terkait dengan merebaknya penyebaran virus Corona (Covid-19) khususnya di wilayah Kota Salatiga.

    "Langkah yang kami lakukan ini bukti kepedulian partai politik dari DPP PDIP (Pusat) hingga DPC-DPC akan ikut melakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19). Bukti rasa kemanusiaan lah yang ditonjolkan. Selain itu, diakui atau tidak bahwa pendemi virus Corona (Covid-19) sudah sedemikian parah. Maka, sebagai kader partai bersama masyarakat peduli akan permasalahan itu," terang Dance Ishak Palit MSi, yang Ketua DPRD Kota Salatiga kepada harian7.com, sesaat sebelum berkeliling membagi masker, hand sanitizer dan leaflet cegah virus Corona, Jumat (27/03/2020).

    Dalam kegiatan ini, seluruh komponen partai mulai dari seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Kota Salatiga, pengurus DPC, PAC hingga Ranting-ranting. Total seluruhnya yang dibagikan kepada masyarakat sebanyak 2.000 masker, handsanitizer serta leaflet.

    "Langkah membagikan masker, handsanitizer dan leaflet ini telah direncanakan dengan sistematis dan bukan sebagai langkah "pukul lari". Artinya, sekarang ini sebagai tahap pertama dan masih akan dilakukan pembagian secara gratis beberapa kali kedepan," tandas Dance.

    Beberapa warga yang mendapatkan masker, handsanitizer dan leaflet secara gratis ini, mengaku senang. Karena sejak virus Corona (Covid-29) merebak di masyarakat, untu mendapatkan masker atau handsanitizer ini sangat sulit.

    "Karena saya orang lapangan dan kerja sebagai ojek online GoJek, mendengar ada pembagian secata gratis langsung ikut mendaftar. Ternyata benar dibagi secara gratis. Dan ini sebagai bukti bahwa kesehatan itu sangat penting bagi manusia. Apa yang dilakukan DPC PDIP Salatiga ini sebagai bentuk kepeduliannya akan kesehatan," pungkas Alwi (30) warga Kauman, Kota Salatiga kepada harian7.com, di kantor DPC PDIP Salatiga. (Heru Santoso).
    Komentar

    Tampilkan

    Tidak ada komentar:

    Terkini