UCAPAN RAMADHAN

Iklan

Adv

Desa Ngepeh Terus Berbenah, Mas Eko: 'Siap Kembangkan Beragam Potensi Untuk Lebih Maju'

Sabtu, 28 Maret 2020, 3/28/2020 06:46:00 PM WIB Last Updated 2020-03-28T11:48:54Z
Mas Eko Kades Ngepeh saat ditemui harian7.com.
Nganjuk, harian7.com - Desa Ngepeh Kecamatan Loceret Kabupaten Nganjuk mulai bangkit membenahi  dan menata diri. Pasalnya setiap desa diseluruh Indonesia kini dituntut untuk menyejahterakan masyarakatnya dengan  berlomba dan bersaing dalam penataan maupun pengelolaan pembangunan ataupun aset yang sudah menjadi tanggung jawab/amanah.

Sekarang   Pemerintahan Desa Ngepeh dipegang dan dinahkodai oleh Eko Nanang Cahyono Putro. Sejak ia menjabat semua dibenahi,  baik dari penataan maupun pengelolaan keuangan desa mulai ditertibkan,  sesuai tupoksi masing masing.  Sehingga dengan adanya staf, maka jalanya roda pemerintahan desa akan menjadi baik dan lebih tertib dalam melayani masyrakat.

Kades Ngepeh  yang lebih akrab disapa mas Eko saat  ditemui harian7.com diruang kerjanya belum lama ini mengatakan, selain akan berbenah dalam pelayanan,  pengelolaan maupun penataan secara adminitrasi,  desa Ngepeh juga sedang berbenah dalam perbaikan lokasi Wisata  Bukit Cinta.

"Karena dengan adanya potensi wisata Bukit Cinta ini,  bisa menambah incume desa juga menambah perekonomian masyarakat,  sehingga dapat mendongkrak kesejahteraan warga desa Ngepeh ini,"tuturnya.

Wisata Bukit Cinta
Lokasi wisata Bukit Cinta.


Lanjut Mas Eko, membahas tentang Wisata Bukit Cinta,  kita pihak desa bekerjasama dengan LMDH dan Perhutani , karena  lahan tersebut milik Perhutani dan sebagai kepanjangan tangan dari  Perhutani itu LMDH.

"Selain itu  dengan lembaga  yang ada di Desa Ngepeh,  seperti  LPM,  BPD,  PKK, Karangtaruna kita ajak bersama sama bekerja sesuai  tupoksinya masin masing demi kemajuan desa  Ngepeh,"tuturnya.

"Dengan adanya BUMDes  akan kita fungsikan,  dengan anggaran dari aset desa akan kita kembangkan melalui BUMDes. Selain itu setiap kegiatan pembangunan yang ada di Desa Ngepeh,  sebelumnya kita upayakan semaksimal mungkin sesuai  kemufakatan dalam musyawarah  baik dari Musdus maupun Musdes,"pungkas Mas Eko.

Sebagai informasi, Desa Ngepeh ada 13 dukuh dari 5 dusun.(*)

Laporan: Indra Winarto
Kabiro Kab Nganjuk
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini