Iklan

,

Iklan

 


Dandim Letakkan Batu Pertama Pembangunan Mushola Koramil 13/Majenang

Redaksi
Sabtu, 21 Maret 2020, 01:01 WIB Last Updated 2020-03-20T18:01:36Z
Cilacap, Harian7.com - Komandan Kodim (Dandim) 0703/Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, S.E, M. Tr (Han) meletakan batu pertama pembangunan mushola Koramil 13/Majenang di Jalan Bhayangkara Desa Jenang, Kecamatan Majenang, Kabupaten Cilacap.

Peletakan batu pertama yang dilaksanakan Jumat, (20/03/2020) dihadiri unsur Forkopimcam seperti Camat Majenang, Iskandar  Zulkarnain Siregar, STP, M.Si, Kapolsek Majenang, Kompol Tri Suryo Irianto dan Danramil 13/Majenang, Kapten Inf Agus Sudarso.

Hadir pula dalam acara tersebut para tokoh agama wilayah Kecamatan Majenang seperti Pengasuh Ponpes Babussalam, KH. Amin Mustoleh, Ketua Yayasan Al Mujahidin, KH. Amin Dzafar, Ketua MWC Umdik Ma'arif NU KH. Hizibullah Huda, SH dan Drs. H. Musbihin.

Dalam amanatnya Dandim menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan mematuhi Peraturan Daerah (Perda) dalam menghadapi situasi yang berkembang saat ini.

"Sampai saat ini warga masyarakat Kabupaten Cilacap masih tetap semangat untuk beribadah," kata Dandim.

Menurutnya, hal itu terbukti masih banyak umat Islam yang datang meramaikan masjid untuk sholat Jumat di tengah gencarnya virus Corona yang merambah wilayah Indonesia.

Namun demikian, Dandim menghimbau dan berpesan kepada masyarakat untuk tetap tenang dan tidak khawatir didalam menghadapi situasi tersebut.

Dandim juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk terus menggelorakan bersama rakyat bergerak yang artinya bersama gelorakan rakyat untuk terus membangun dan optimis di dalam menghadapi keadaan dan situasi apapun termasuk saat ini.

"Ikhtiar itu penting, jikalau kita memang ada himbauan ataupun Perda dari leader (pimpinan) yang bertujuan untuk memberikan rasa aman dan keselamatan kita, mari kita patuhi bersama, karena di TNI pun ada ST (Surat Telegram) dan saya sendiri juga sangat mematuhi," ungkapnya.

Berkaitan dengan pembangunan sarana ibadah, Dandim menegaskankan, selalu menjadi salah satu perioritasnya  untuk hadir walaupun berada jauh di pelosok desa.

"Ini sebagai wujud kepedulian termasuk di dalamnya ada unsur forkopimcam karena hal ini sangat penting buat contoh bagi masyarakatnya," tegas Dandim.

Sementara, Danramil 13/Majenang, Kapten Inf Agus Sudarso mengucapkan terimakasih atas semua bantuan dan sumbangan dari para donatur dalam pembangunan Mushola Koramil Majenang.

Dia juga menjelaskan bahwa hadirnya tamu undangan yang datang merupakan pilihan, karena undang-undang Perda saat ini tidak boleh melebihi 25 orang.

"Saya juga memohon do’a agar pembangunan mushola Kormail 13/Majenang berjalan dan lancar. Kita berharap sebelum lebaran mushola ini sudah dapat digunakan karena saya yakin sangat bermanfaat terutama bagi pemudik saat arus mudik dan balik lebaran nantinya," pungkas Danramil.

Acara diakhiri dengan doa yang dipimpin pengasuh Ponpes Babussalam, KH. Amin Mustoleh dan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. Puncak acara yakni peletakkan batu pertama pembangunan mushola oleh Dandim 0703/Cilacap dan para tamu undangan lainnya. (Rusmono)

Iklan