Iklan

Iklan

,

Iklan

Dandim Cilacap Himbau Warga Tetap Tenang, Hadapi Covid-19

Jumat, 20 Maret 2020, 17:13 WIB Last Updated 2020-03-20T10:13:38Z
Cilacap, Harian7.com - Komandan Kodim (Dandim) 0703 Cilacap, Letkol Inf Wahyo Yuniartoto, SE, M.Tr (Han) menghimbau warga khususnya masyarakat di Kabupaten Cilacap agar tetap tenang dalam menyikapi pandemik Covid 19 yang disebabkan virus corona.

Hal tersebut dilakukan Dandim dalam menyikapi adanya perkembangan situasi nasional yang sedang gencar menangani penyebaran Covid-19. Situasi ini menimbulkan adanya keresahan di kalangan masyarakat.

Kodim 0703 Cilacap telah berkoordinasi dengan Pemda dan Dinas terkait dalam upaya melakukan tindakan preventif guna mencegah penyebaran virus corona agar tidak menular di wilayah Kabupaten Cilacap.

Upaya tersebut dilakukan dengan menggelar sosialisasi tentang virus corona dan bagaimana cara pencegahanya. Kegiatan ini dilakukan secara menyeluruh baik itu di lingkungan Kodim itu sendiri maupun di masyarakat mulai dari tingkat Kabupaten hingga tingkat pedesaan.

Hal itu disampaikan Dandim saat dikonfirmasi oleh media di halaman Makodim 0703 Cilacap, Jln. Jenderal Sudirman No.D-1 Cilacap, Kamis (19/3) kemarin.

"Dalam menghadapi situasi seperti saat ini kita harus tetap tenang. Kami sebagai satuan kewilayahan berupaya untuk menciptakan situasi yang kondusif. Bagaimana kita menciptakan masyarakat agar tetap gembira, bagaimana mengajak masyarakat untuk tetap tenang. Dalam mensosialisasikan sesuatu kita juga harus betul-betul menjamah suasana kebatinan mereka, kita harus dekat sehingga apa yang disampaiakn mudah diterima oleh masyarakat, " ungkapnya.

Lebih lanjut dia menegaskankan, upaya ini dibarengi dengan menghimbau para prajurit agar saat berjumpa atau bercengkrama dengan masyarakat, mampu menciptakan rasa tenang.

"Jadikan momen kegiatan sosialiasi untuk mengenal prosedur pencegahan sesuai standar WHO yang benar, namun bukan dalam situasi yang mencekam. Ini yang hal yang penting, kita berharap situasi ini tetap terjaga, disamping kita melakukan upaya pencegahan, kondisi masyarakat tetap stabil, tenang dan nyaman serta menjalankan aktifitas dengan baik dan benar," pungkasnya. (Rus)

Iklan