Iklan

Iklan

,

Iklan

 


Dalam Rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2020, Polres Semarang Gelar Donor Darah

Redaksi
Jumat, 27 Maret 2020, 20:47 WIB Last Updated 2020-03-27T13:47:30Z
Ungaran,harian7.com - Donor Darah Polres Semarang Dalam Rangka Ops Aman Nusa II Tahun 2020 di Aula Condrowulan Mako Polres  Semarang, Kamis (26/3/2020).

Dihadiri Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono beserta Para Pejabat Utama(PJU), para Kapolsek dan Para Anggota jajaran Polres Semarang.

Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono menyampaikan, melaksanakan ibadah yaitu donor darah yang di pimpin oleh PaurKes Polres Semarang dengan PMI Kabupaten Semarang.
" Menurut informasi dari PMi Kab Semarang ada kekurangan stock darah dikarenakan  banyak lingkungan perusahaan informal yang meliburkan karyawannya, sedangkan stock darah harus ada di PMI, " jelasnya.

" Kegiatan ini Permintaan dari PMI, dan Polres Sendiri juga ada agenda rutin donor darah, sehingga tepat untuk kegiatan ini, " pungkas Kapolres.

Dafiq Soleh Humas PMI dan Unit Donor Darah Kabupaten Semarang juga menyampaikan, " Untuk stock darah di kabupaten Semarang saat ini menipis dari golongan A, B, O dan AB menipis, " kata Dafiq

" Dampak dari Covid-19 sangat berpengaruh sekali karena agenda donor darah tercancel,oleh sebab itu warga masyarakat yang ingin donor darah bisa datang ke kantor PMI Kab Semarang setiap hari dari jam 08.00 hingga 20.00 Wib, "jelasnya.

" Karena dalam 1 bulan kebutuhan darah di Kab Semarang sekitar 1.200kantong/bulan, dan untuk bulan ini tidak ada 50persen, oleh sebab itu yang ingin mendonorkan darahnya langsung saja datang ke kantor PMI Kab Semarang, " pungkasnya.(*)


Laporan : Arie Budi
Kontributor Kab Semarang

Iklan