Iklan

Adv

Cegah Penyebaran Virus Corona, Bhabinkamtibmas Salatiga Himbau Warganya Tidak Menggelar Acara Resepsi

Kamis, 26 Maret 2020, 4:51:00 PM WIB Last Updated 2020-03-26T09:53:40Z
Anggota Bhabinkamtibmas Salatiga, Aiptu Sudarsono saat memberikan himbauan kepada keluarga Sukiman.
Salatiga,harian7.com – Mewabahnya virus corona (Covid - 19) menjadi perhatian serius bagi Bhabinkamtibmas Salatiga Polres Salatiga Polda Jawa Tengah. Berbagai upaya terus dilakukan untuk memberi himbauan agar wabah virus Corona tidak menyebar.

Salah satunya seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Aiptu Sudarsono, pada Rabu (25/03/2020) kemarin, memberikan himbauan kepada keluarga Sukiman yang akan mengadakan acara resepsi pernikahan putranya di Gedung Serba Guna PLN.

Kapolres Salatiga AKBP Rahmad Hidayat S S , melalui, Kasubbag Humas AKP Joko Lelono SH kepada harian7.com, Kamis, (26/03/2020) mengatakan, secara humanis anggota Bhabinkamtibmas Salatiga menyampaikan, agar sebisa mungkin resepsi di batalkan karena akan mengundang masyarakat banyak.

"Walaupun sudah disediakan antiseptik namun penyebaran virus ini bisa dari berbagai cara, baik dari air yang keluar dari mulut saat kita berbicara, ataupun bersentuhan dengan penderita virus ini, karena kita tidak tau siapa saja yang terkena virus ini gejala bisa tidak timbul ketika badan kita fit,"kata APK Joko Lelono.

Lanjut AKP Joko, hal ini juga sesuai dengan kebijakkan pemerintah dalam upaya penanganan penyebaran Virus Covid19 diantaranya adalah tidak mengadakan kegiatan yang mengundang berkumpulnya massa didalamnya termasuk kegiatan respsi.

"Dalam hal ini Pak Kapolres Salatiga menyampaikan, terimakasih kepada seluruh anggota yang sudah aktif dan tegas dalam memberikan himbauan kepada masyarakat,"terangnya.

"Selain itu masyarakat diharapkan menyadari larangan kegiatan yang mengundang massa, semua untuk kebaikan masyarakat lebih banyak,"himbaunya.

Terpisah, Sukiman menyampaikan,"Kami atas nama keluarga mengucapkan trimakasih atas pemahaman yang disampaikan demi kepentingan yang lebih besar dengan legowo akan membatalkan acara resepsi," ucapnya.(M.Nur)
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini