Iklan

Adv

Cegah Penyebaran Virus Corona, Dirlantas Polda Jateng Pantau dan Sterilisasi SeluruhTerminal

Sabtu, 28 Maret 2020, 4:46:00 PM WIB Last Updated 2020-03-28T09:46:51Z
Ungaran,harian7.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Tengah, menggelar sterilisasi puluhan angkutan bus yang masuk di Terminal Bawen, Kabupaten Semarang, Jumat (27/3/2020) sore kemarin.

Penanggulangan dan Penyekatan dilakukan dengan menyemprot cairan disinfektan ke armada bus dan para penumpang yang turun di terminal Bawen.

Selain Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Subandriah juga hadir Wadirlantas Polda Jateng AKBP Mohamad Syarhan, Kapolres Semarang AKBP Gatot Hendro Hartono dan para anggota jajaran Polres Semarang Polda Jawa Tengah dan dibantu dari Dishub dan Dinas Kesehatan Kab Semarang.

Dirlantas Polda Jawa Tengah Kombes Pol Subandriah saat dikonfirmasi harian7.com disela kegiatan mengatakan, Kegiatan ini sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. "Kegiatan ini kita awali di Terminal Bawen karena kita prediksi banyak warga yang keluar dari Jakarta menuju ke sejumlah daerah di Jawa Tengah," katanya.

Selain itu, Lanjut Dirlantas, untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona di Terminal Bawen, disiapkan posko untuk mengecek suhu tubuh para penumpang,  bahkan di setiap pintu masuk dilakukan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kipas angin.

" Kita akan lakukan secara rutin, dan di seluruh terminal yang ada di Jawa Tengah," tambah Dirlantas.

" Selain sterilisasi, petugas juga melakukan tracking ke para penumpang asal Jakarta dan daerah yang masuk dalam zona merah covid-19,"pungkas Dirlantas.(*)

Laporan: Arie Budi
Kontributor Kab Semarang
Komentar

Tampilkan

Tidak ada komentar:

Terkini